Search

Berikut Ini 8 Cara Mengusir Kutu Beras

AlikaNews.Com – Langkah Mengusir Kutu Beras

1. Cabe Kering
Bila anda mempunyai stock cabe yang begitu banyak serta tak terpakai hingga cabe-cabe itu tak terpakai janganlah dibuang, nyatanya cabe yang telah kering bisa dipakai untuk mengusir kutu beras. Sebab kutu beras tak suka pada aroma khas cabe kering, hingga kutu beras tak bakal kerasan ada diberas serta kutu beras dengan sendirinya bakal selekasnya meninggalkan beras. Langkah memakai cabe kering untuk mengusir kutu beras yaitu dengan memasukkan cabe kering yang anda punyai dalam penyimpanan beras anda. Biarlah hingga aromanya tercium oleh kutu beras serta kutu beras bakal pergi. Walaupun sekian ketahuilah cabe begitu enak juga untuk di makan, walaupun bahaya cabe bila sangat banyak konsumsi juga beresiko untuk asam lambung.

2. Bawang Putih
Aroma khas bawang putih yang menyengat ini sangatah tak disenangi oleh kutu beras karenanya anda bisa memakai bawang putih untuk mengusir kutu beras. Bawang putih juga mempunyai beragam faedah tetapi bawang putih juga mempunyai beragam bahaya bawang putih salah satunya bahaya bawang putih mentah. dan resikonya bawang putih. Langkah memakai bawang putih untuk mengusir kutu beras yaitu dengan memasukkan bawang putih yang telah dikupas dalam beras anda. Langkah tersebut benar-benar sangat gampang serta murah tetapi memakai bawang putih untuk mengusir kutu beras mempunyai kemungkinan mengakibatkan kerusakan beras anda sebab kandungan air yang ada pada bawang putih bakal tercampur pada beras, yang menyebabkan beras jadi lembab serta terjadi jamur beras.

3. Kulit Kayu Manis
Kayu manis mempunyai banyak faedah lainnya bisa dipakai untuk mengusir semut ternyat kayumanis dapat juga dipakai untuk mengusi kutu beras. Langkahnya juga begitu gampang cuma dengan menempatkan kayu manis pada area untuk menyimpan beras. Sama dengan yang lain kutu beras nyatanya juga tak suka pada aroma kayu manis, hingga kutu beras bakal pergi serta tak mengganggu bera kita lagi. Kayu manis juga adalah obat tradisional diabetes serta obat sakit lutut juga.

4. Daun Asam Jawa
Lainnya beragam daun atau tanaman yang ada di atas nyatanya kutu beras juga tak suka pada daun asam jawa, langkah tersebut dapat juga dipakai sebagai alternatif dari beragam alternatif lain. Amun sebagian orang tak suka pada mengusir kutu beras memakai daun asam jawa sebab bila memakai daun asam jawa, saat daun asam jawa telah jadi kering daun asam jawa bakal rontok dalam beras serta jadi bakal mengotori beras. Langkah memakai daun asam jawa untuk mengusir kutu beras sangat gampang cuma dengan menempatkan daun asam jawa pada wadah beras yang tertutup. Asam jawa mempunyai faedah lainnya yakni bisa dipakai untuk obat tradisional asam lambung serta obat tradisional eksim.

5. Daun Jeruk Nipis
Daun jeruk nipis bisa dipakai untuk kombinasi memasak lainnya itu daun jeruk nipis dapat juga dipakai untuk mengusir kutu beras, sangat banyak faedah jeruk nipis ini demikian halnya faedah daun jeruk nipis. lainnya beberapa bahan di atas kutu beras juga tak suka pada aroma dari daun jeruk nipis. Untuk iyu langkah memakai jeruk nipis untuk mengusir kutu beras yang ada pada beras kita yaitu dengan menempatkan jeruk nipis dalam penyimpanan beras kita, etakkan di bagian bawah, sisi tengah serta sisi atas beras. Hingga lama kelamaan kutu beras tak bakal suka pada berlama-lama ada di dalam tempat beras itu serta kutu beras bakal selekasnya meninggalkan tempat beras itu.

6. Jemurlah di Tempat Panas
Langkah tersebut juga pas gampang cuma dengan menjemur beras jadi kutu beras akan dengan sendirinya menghilang serta pergi. Masukanlah beras dalam tempat yang bisa menghantarkan panas. Tutuplah dengan kain berbulu yang melekat pada beras, bila kudu beras kepanansan jadi kutu beras bakal melekat pada kain yang berbulu itu.

7. Lada Kering
Ada kering adalah satu diantara rempah-rempah yang bisa dipakai untuk penambahan dalam masakan, tetapi nyatanya lada kering dapat juga dipakai mengusir kutu beras. Langkah memakai lada kering ini untuk mengusir kutu beras dalam beras kita sama juga dengan langkah memakai jeruk nipis untuk mengusir kutu beras. Kutu beras juga tak bakal bertahan lama di dalam tempat beras itu, sebab kutu beras juga tak suka pada aroma dari lada keing. Serta kutu beras juga selekasnya meninggalkan beras kita. Lada termasuk juga obat batuk berdahak yang paling ampuh

8. Daun Belimbing Wuluh
Daun blimbing wuluh juga tak disenangi oleh kutu beras, karenanya daun kutu beras dapat juga dipakai untuk mengusir kutu beras yang ada pada beras kita. Langkahnya juga sangat gampang cuma dengan memasukkan daun blimbing wuluh dalam penyimpanan beras kita.

Written by 

Related posts