Search

Berikut Cara Mengganti Nama, Foto Profil, Username, Dan Password Twitter

Alikanews.com – Pada saatnya kita akan merasa perlu untuk merubah nama, username, foto profil atau password twitter kita. Seperti misalnya kita ingin ganti poto profil kita dengan foto yang lebih fresh, mengganti nama twitter yang tadinya nama pribadi (personal) dirubah jadi nama toko atau bisnis kita serta lain sebagainya. Apa pun alasan kita merubahnya, untuk merubah keempat hal itu kita perlu tahu langkah-langkahnya dengan benar.

Pada dasarnya, cara mengubah atau mengganti keempat komponen twitter diatas mudah dan langkah-langkahnya juga sama saja baik itu jika kita mengaksesnya dari desktop, laptop, Android, Blackberry maupun Iphone. Tetapi untuk yang belum pernah melakukannya, pasti akan perlu sedikit petunjuk. Nah, di bawah ini yaitu cara mengganti nama, username, foto profil dan password twitter.

A. Cara Mengganti Nama Akun Twitter dan Poto Profil

1. Silahkan login ke akun Twitter Anda dengan memasukkan e-mail dan password baik itu menggunakan laptop, smartphone atau tablet (langkah-langkahnya sama).

2. Kemudian, klik Photo Profil twitter Settings and Privacy atau Pengaturan Profil Edit Profil Lalu silahkan edit nama akun twitter Anda atau klik pada gambar kamera untuk mengganti foto profil Twitter Anda seperti terlihat pada gambar berikut ini :

1). untuk upload foto sampul
2). untuk upload foto profil
3). untuk ganti nama akun twitter

3. Langkah terakhir yaitu dengan klik tombol save atau simpan yang berada di bilah atas untuk menyimpan perubahan.

B. Cara Ganti Username Twitter dan Password

1. Setelah berhasil login ke akun Twitter Anda, klik Poto Profil Twitter Pengaturan dan Privasi/Setting and Privacy Akun/account maka akan terlihat menu untuk mengganti Nama Pengguna/Username dan Ubah kata Sandi.

2. Khusus pada menu Nama Pengguna atau Username, Anda akan melihat username yang Anda gunakan sekarang. Untuk mulai mengedit, ganti username yang ada menggunakan username baru Anda sampai ada keterangan Available atau Tersedia. Pastikan Anda hanya menggunakan salah satu atau kombinasi dari : huruf, angka dan tanda baca strip bawah (_). Bila tidak ada, maka itu dikarenakan sudah digunakan oleh orang lain, mengandung unsur yang tidak diijinkan, atau kata yang Anda buat tidak bisa digunakan sebagai username oleh kebijakan twitter.

3. Anda juga bisa merubah bhs pengantar Twitter menjadi bhs yang Anda sukai sebagaimana nampak pada gambar diatas. Bila sudah selesai, jangan lupa untuk menyimpan perubahannya dengan cara scroll ke bawah sampai dasar halaman, maka Anda akan menemukan tombol Save Changes atau Simpan Perubahan. Selesai.

Sekianlah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara mengganti nama, username, foto profil dan password Twitter. Semoga info ini bisa membantu.

Written by 

Related posts