Search

Inilah Cara Menghapus Aplikasi Di BlackBerry Secara Tuntas

Alikanews.com – Mungkin anda Pernah bingung bagaimana cara menghapus atau meng uninstal aplikasi (app) game yang sudah instal di BlackBerry. Hal ini karna saat saya hapus di layar utama, ternyata hanya menghapus short cutnya saja dan belum menghapus aplikasi secara keseluruhan di memory BB.

Menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai secara tuntas perlu dilakukan agar memory BB Anda tidak penuh yang menyebabkan kinerja handphone jadi lemot dan Anda tidak bisa meng-install aplikasi atau game lainnya, terutama bila game yang Anda instal sudah khatam dan tidak pernah dimainkan lagi. Di bawah ini cara menghapus aplikasi pada smarphone BlackBerry sampai tuntas :

1. Buka dulu Aplikasi BlackBerry World.

2. Lalu filter (saring) tampilan daftar aplikasi baik yang sudah terinstal ataupun yang belum dengan mengklik Icon kotak yang berjumlah 9 dengan tulisan “Semua” di bawahnya lalu pilih My World.

3. Setelah membuka menu My World, maka akan muncul 3 menu yang terdiri dari : Aplikasi & Games saya, Music Saya dan Video saya Pilih Aplikasi & Games Saya.

4. Setelah itu akan muncul daftar aplikasi yang sudah terinstal pada smartphone BlackBerry Anda. Untuk menghapusnya silahkan tekan sampai muncul menu yang salah satunya adalah tombol hapus dengan icon keranjang sampah klik Icon itu sampai muncul pop up yang berisi konfirmasi sebagai selanjutnya :

Bila Anda ingin opsi untuk meng-install ulang aplikasi ini nanti, sentuh Hapus Instalasi. Bila Anda ingin menghapusnya secara permanen, Sentuh Hapus.

5. Untuk menghapus secara permanen dan tuntas, silahkan klik Hapus. Bila suatu saat ingin meng-install lagi tanpa harus mencari di menu Search BlackBerry World, maka pilih Hapus Instalasi. Selesai.

Itulah cara menghapus aplikasi di BlackBerry secara tuntas. Mudah-mudahan infonya bisa bermanfaat dan berguna ya. Jangan lupa baca juga : Cara mudah mengaktifkan wifi di blackberry anda

Written by 

Related posts