Search

Cara Mengirim Pesan Melalui App BlackBerry Messenger

Alikanews.com – Hal terpenting dalam menggunakan fitur BBM yaitu mengirim pesan, karna memang pada dasarnya, fitur ini memang di ciptakan untuk mengirim pesan. Satu hal yang perlu dilakukan, bila ingin mengirim pesan yaitu teman yang ingin dikirimi pesan melalui BBM sudah masuk dalam daftar kontak. Artinya bila Anda baru memiliki PIN BB seseorang dan ingin mengirimi pesan, maka Anda mesti terlebih dulu berteman dengannya dengan mengirimkan permintaan pertemanan melalui salah satu dari 3 cara yang tersedia.

Bila sudah masuk atau berteman baru bisa mulai mengirim pesan melalui BBM dengan cara :

1. Klik menu Kontak.

2. Kemudian pilih teman yang akan di ajak chatting.

3. Kemudian ketikkan pesan pada kolom yang tersedia seperti terlihat di screen shot berikut ini, kemudian tab/klik tombol kirim yang terletak pada sebelah pojok kiri bawah.

Note :
Ada beberapa kemungkinan yang muncul setelah Anda mengirim pesan dengan tanda-tanda berikut :

  • √ (cek list) : Pesan Anda sudah terkirim keluar dari handphone Anda. Tetapi belum sampai atau masuk ke aplikasi BBM teman Anda.
  • X (cross) : bila yang muncul yaitu tanda silang dengan background warna merah, itu artinya pengiriman pesan gagal. Hal ini bisa berjalan karna BBM teman yang Anda kirimi pesan sedang tidak aktif disebabkan handphone mati atau karena tidak sedang dalam jangkauan sinyal provider. Yang perlu Anda ketahui kalau aplikasi BBM baru bisa aktif bila pengguna mengaktifkan/berlangganan paket BlackBerry dan minimal berada di area 3G atau terhubung dengan wifi yang mempunyai akses internet.
  • D (Delivered) : Bila sudah masuk ke BBM orang yang dituju tanda centang itu akan berubah jadi huruf D (delivered) dengan backgroud biru.
  • R (read) : Dan bila sudah di baca oleh orangnya, maka akan huruf D tersebut akan berubah jadi huruf R dengan background hijau.

Demikianlah cara mengirim pesan melalui app BlackBerry Messenger. Semoga infonya bisa membantu ya.

Written by 

Related posts