Search

Cara Instal Dan Mengaktifkan Aplikasi BBM Di Android Yang Perlu Anda Ketahui

Alikanews.com – Sejak BlackBerry melepaskan fitur BlackBerry Messenger atau yang biasa disingkat BBM untuk smartphone Android, nyaris setiap orang yang menggunakan smartphone Android sekarang memiliki pin BB sehingga bisa bbm-an dengan baik yang memiliki Blackberry ataupun smartphone Android.

Pada smartphone Blackberry, kita tidak perlu meng-install aplikasi BBM karena sudah ada saat kita membelinya. Kita hanya perlu membuat Akun ID Blackberry lalu mengaktifkannya. Tetapi berbeda dengan Android, untuk bisa menikmati fitur BBM kita mesti download terlebih dulu di Google Play Store.

Berikut cara mendownload dan meng-install aplikasi BBM atau Blackberry Messenger untuk Android :

1. Silahkan kunjungi situs resmi Blackberry di link http://www.bbm.com untuk mendownload atau bisa melalui Google Play Store dan ketikan kata : BBM for Android. Setelah ketemu langsung download aplikasinya (ukuran 13 MB). Tetapi sebelum mendownload, yang perlu untuk diketahui yaitu bahwa aplikasi BBM saat ini dirilis hanya compatible (bisa bekerja) pada perangkat Android dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas.

2. Jika sudah terdownload, saatnya mengaktifkannya agar dapat mendapatkan pin BB dengan Sign up terlebih dulu.

3. Caranya pilih Create a Blackberry ID masukkan alamat e-mail Anda klik Sign up. Lalu isi form pendaftaran.

4. Jika sudah terisi semua, lalu save dan buka pesan e-mail yang dikirimkan oleh Blackberry di alamat email yang digunakan untuk mendaftar tersebut dan klik link aktivasinya. Bila di inbox atau kotak masuk tidak ada, pasti masuk di folder spam.

Selesai, kini kamu bisa mendapatkan PIN BB baru di smartphone Anda Demikianlah cara instal dan mengaktifkan apps BBM di android. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Trik cara instal 2 aplikasi BBM sekaligus

Written by 

Related posts