Search

Pembukaan Rapimnas Golkar Dihadiri oleh Akbar, Ical dan Agung Laksono

Alikanews.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan ‎Pembina Aburizal Bakrie (Ical) dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono‎ menghadiri pembukaan ‎rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (22/5/2017).

Pantauan di lokasi, tampak secara berurutan, Ical duduk tepat disamping kiri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. ‎Kemudian, di samping kiri Ical duduk Akbar Tandjung, dan di sebelah Akbar ada Agung Laksono.

Rapimnas ini dilaksanakan sejak Minggu (21/5/2017) sampai Selasa (23/5/2017). Rapimnas ini bertemakan‎ ‘Merajut Persatuan Memperkokoh Jati Diri Partai Golkar sebagai Pengawal Pancasila’.

Beberapa agenda dibahas dalam Rapimnas ini. Yang menjadi fokus kali ini adalah persiapan kompetisi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 serta membahas berbagai persoalan bangsa. ‎

“Rapimnas ini membahas (masalah) yang jauh lebih strategis dibanding (Rapimnas) sebelumnya. Karena ‎berkaitan dengan kesiapan menghadapi kompetisi politik, Pileg dan Pilpres,” kata Ketua Pelaksana Rapimnas Nurdin Halid, di Novotel, Balikpapan, Minggu (21/5/2017).

Selain itu, Rapimnas kali ini membahas sistem rekrutment bakal caleg partai Golkar untuk 2019. Sebab, Partai Golkar menargetkan perolehan suara Pileg mencapai 30 persen dan memenangkan Pilpres. ‎Apalagi, Partai Golkar sudah mendeklarasikan diri akan mendukung Joko Widodo menjadi calon presiden untuk Pilpres 2019. ‎

“Karena itu, tujuannya melakukan rekrutmen bakal caleg lebih awal untuk melakukan sosialisasi program partai, sosialisasi bakal caleg, dan sosialisasi presiden,” kata dia.
‎‎
Rapimnas kali ini juga akan meminta masukan dari luar Partai Golkar untuk pemenangan Pileg dan Pilpres ini. Di antaranya tokoh yang akan memberikan materi adalah Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang diwakilkan, Komisioner Komisi Pemilihan Umum, dan lembaga survey M Qodari.‎

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts