Search

Penumpang Bus Ditangkap Polisi Bali Ketahuan Sembunyikan Narkoba di Kursi

Alikanews.com – Direktorat Narkoba Polda Bali menangkap seorang penumpang Bus Santosa yang ketahuan membawa bubuk kristal putih diduga sabu. Penumpang bernama BHR itu menyembunyikan bubuk tersebut di dalam kulit kursi bus.

“Diamankan pada Senin (22/5) kemarin di tempat pemeriksaan bus antar kota antar provinsi (AKAP) Pelabuhan Gilimanuk,” kata Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja saat dikonfirmasi, Selasa (23/5/2017).

BHR yang diketahui tinggal di Kramat Jati, Jakarta Timur, ini tak berkutik ketika tim gabungan memeriksa kursinya di bus bernopol N 7441 UD itu. Begitu kulit kursi itu dibuka paksa, petugas menemukan bungkusan mencurigakan yang ternyata berisi bubuk kristal putih diduga sabu itu.

“Menumpang bus menuju Bali, dengan menyembunyikan benda diduga narkotika jenis sabu di dalam jok bus,” ujar Hengky.

Lelaki berusia 46 tahun itu mengaku merobek kecil bangkunya dengan pisau lipat. Lalu ia memasukan 1 plastik hitam yang berisi dua klip plastik berisi kristal putih.

Klip pertama seberat 49,50 gram brutto dan klip kedua seberat 50,24 gram brutto. Total berat bubuk putih itu mencapai 99,74 gram brutto dan pihak kepolisian membawanya ke laboratorium untuk memastikan bubuk itu adalah narkoba jenis sabu.

“Turut disita satu HP merek Nokia hitam, satu jok dan 1 pisau kecil,” ucap Hengky.

BHR sedang diperiksa jajaran Dit Narkoba Polda Bali karena diduga ia terlibat jaringan narkoba Jawa-Bali. BHR juga dijerat dengan UU Narkotika dengan status diduga sebagai pengedar atau kurir.

 

Sumber : detik.com

Written by 

Related posts