Search

Perampok Bersenjata Tajam di Inhil, Merampas Uang Senilai Rp212 Juta

Alikanews.com – Kepolisian Sektor Kempas, Indragiri Hilir, Provinsi Riau mengejar dua perampok yang dilaporkan membawa kabur uang di dalam tas korbannya senilai Rp212 juta.

“Polisi sudah mendapat laporan, dua orang pelaku/tersangka dalam lidik,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat (26/5/2017) malam.

Perampokan yang terjadi di Desa Sei Gantang, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, tepatnya di depan Toko Cahaya Elektronik Jalan Provinsi, menggunakan senjata tajam.

Insiden itu dialami korban David Oktavianus Siahaan (32), Jumat sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu korban usai mengambil uang dari Unit Bank BRI Berjaya, Desa Sei Gantang.

Setelah itu korban hendak pergi ke rumah abang/kakaknya di Desa Mumpa, saat sampai di TKP depan toko Cahaya Elektronik, ia dihadang dua orang mengendarai sepeda motor Beat warna hitam.

Pelaku langsung menyerang dengan menggunakan sebilah badik dan kayu. Korban terjatuh, kemudian pelaku membawa lari tas berwarna abu-abu yang berisi uang Rp212 juta beserta dompet, dan HP BB tanpa kartu nomor. Sementara badik dan kayunya tertinggal di Tempat Kejadian Perkara.

“Polisi sudah mendatangi TKP dan mencatat saksi-saksi. Polisi juga telah mengumpulkan barang bukti satu badik dan kayu ganggang cangkul dan meminta keterangan korban,” ungkap Guntur.

Menurut keterangan dari korban, dua pelaku yang menggunakan motor beat, berbadan kurus memakai jaket cokelat. Satu lagi penumpang motor di belakang berbadan tegap, tinggi, dan memakai jaket berwarna hitam.

Bercermin dari kejadian di tempat lain, terkait adanya kegiatan membawa uang di atas Rp10 juta hendaknya dilakukan pengawalan oleh polisi. Pihak bank juga diminta menyarankan kepada nasabah untuk dilakukan pengawalan.

 

Sumber : suara.com

Written by 

Related posts