Search

Berikut Ini 8 Obat Tradisional Cacingan

AlikaNews.Com

1. Biji pepaya matang

Biji pepaya satu diantara obat yang begitu efisien untuk menyembuhkan cacing kremi serta cacing gelang. Biji pepaya memiliki kandungan beragam type bahan alami yang begitu baik untuk membunuh cacing atau telur cacing yang berkembang pada saluran pencernaan. Sebagian senyawa ini sebagaimana carpaine, hentriacontane, caricin, benzylisothiocyanate, benzylthiourea, benzylglucosinolate, sitosterol serta glucotropacolin. Semuanya bahan ini begitu utama untuk membunuh parasit yang mengakibatkan cacingan. Lainnya itu dapat juga menolong menyembuhnya peradangan di bagian usus yang dikarenakan oleh perubahan cacing serta telur cacing.

Langkah perawatan : leburkan biji pepaya yang telah dikeringkan lalu campur dengan susu atau air hangat. Saring lalu minum ketika perut masih kosong pada pagi hari. Bila sangat pahit jadi Anda dapat juga memberikan madu.

2. Juice daun pepaya

Lainnya sisi bijinya jadi juice daun pepaya dapat juga menolong menangani cacingan yang begitu jelek. Juice daun pepaya memiliki kandungan semuanya bahan alami yang dapat membunuh cacing. Lainnya itu juice daun pepaya dapat jadi lebih efisien karna semuanya senyawa dapat masuk ke pada badan hingga juga mengobati parasit di beberapa sisi badan yang lain. Anda pas merebus daun pepaya yang telah dibikin bersih lalu minum airnya ketika perut masih kosong. Anda dapat memberikan madu atau gula aren agar juice tak sangat pahit. Umumnya minuman ini dapat juga menolong tingkatkan nafsu makan untuk anak-anak.

3. Juice nanas
Nanas termasuk juga buah yang memiliki kandungan vitamin C super tinggi serta kaya dengan serat yang begitu baik untuk tingkatkan manfaat pencernaan. Lalu juice nanas juga memiliki kandungan bromelain yakni satu enzim yang dapat bekerja untuk membunuh cacing kremi, cacing pita serta cacing gelang. Bromelain dapat jadi senyawa yang membunuh radikal bebas hingga begitu baik untuk tingkatkan kesehatan badan. Lainnya itu dapat juga menolong turunkan kandungan gula terlalu berlebih bila badan mengalami keunggulan kandungan gula atau untuk pasien diabetes. Juice nanas dapat diminum dengan cara teratur, tanpa ada penambahan gula atau madu.

4. Juice pisang serta melon
Anda dapat juga minum juice melon serta pisang yang dapat menolong tingkatkan kesehatan pencernaan serta bersihkan telur cacing serta cacing dalam perut. Pisang memiliki kandungan bahan alami yang dapat memberi dampak pencahar. Ini begitu baik untuk buang semuanya cacing serta bibit cacing dalam saluran pencernaan. Lalu kandungan oligosakarida dalam melon begitu baik untuk merangsang kontraksi usus. Melon juga memiliki kandungan senyawa yang berbentuk untuk membunuh bakteri serta kuman karna berbentuk sebagai anti protozoa. Anda dapat menjadikan juice pisang serta melon sebagaimana umum tetapi janganlah memberikan air.

5. Juice delima
Apakah Anda sukai makan buah delima? Nyatanya buah delima dapat juga jadi obat yang begitu alami untuk pasien cacingan. Buah delima dapat menolong bersihkan usus serta buang semuanya parasit lewat feces. Sesungguhnya banyak sisi delima yang dapat dipakai untuk menyembuhkan cacingan sebagaimana sisi buah, biji, akar serta batang. Tetapi bila Anda susah untuk memperoleh semuanya sisi itu jadi pas memakai buah delima saja. Anda dapat berusaha untuk menjadikan juice delima dengan penambahan sedikit air tetapi tak memakai madu atau gula. Lalu Anda dapat juga berusaha untuk memproses kulit delima dengan merebusnya. Minum air rebusan kulit delima sepanjang tiga kali satu hari sampai cacingan pulih.

6. Biji labu
Semuanya type biji labu memiliki kandungan senyawa yang begitu baik untuk membunuh cacing yakni cucurbitacins serta histidin. Cucurbirtacins bakal bekerja untuk melemahkan cacing serta semuanya induk cacing dalam usus. Lalu dengan cara perlahan-lahan cacing bakal mati serta telur juga tak bakal berkembang. Obat ini begitu baik karna tidak sering mengakibatkan kekambuhan pada anak serta orang dewasa. Anda dapat berusaha untuk makan biji labu sejumlah 10 hingga 20 biji satu hari. Lainnya dapat membunuh cacing jadi biji labu juga begitu baik untuk kesehatan karna memiliki kandungan bahan alami sebagaimana asam linoleat, flavonoid, palmitat serta oleat.

7. Minyak jarak
Minyak jarak umumnya banyak dipakai untuk menyembuhkan luka, cedera serta sakit gigi. Tetapi kini minyak jarakn juga dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi karna minyak jarak memiliki kandungan dampak untuk bersihkan saluran pencernaan lewat cara yang begitu baik. Anda dapat berusaha untuk minum satu gelas air hangat yang telah digabung dengan minyak jarak. Lalu selepas sekian waktu jadi umumnya minuman bakal menyebabkan hasrat untuk buang air besar. Baiknya perawatan ini dikerjakan saat pagi hari ketika perut masih kosong. Tetapi obat ini baiknya tak dipakai bersama dengan obat cacingan yang datang dari dokter.
8. Bawang putih
Bawang putih memanglah telah begitu populer sebagai bahan obat untuk menangani beragam type penyakit. Bawang putih dapat menyembuhkan cacingan karna memiliki kandungan bahan alami sebagaimana alisin serta sulfur. Alisin begitu utama untuk membunuh cacing karna dapat berperan sebagai antibiotik serta membunuh cacing tanpa ada mengakibatkan resikonya. Bawang putih juga begitu baik untuk badan karna dapat menolong tingkatkan system kekebalan badan. Anda dapat berusaha untuk makan 1 hingga 2 siung bawang putih. Untuk anak-anak jadi sedikit potongan bawang putih dapat digabung dengan susu atau minuman anak.

Written by 

Related posts