Search

Berikut Ini 6 Bahaya Daun Singkong Jika Dikonsumsi Berlebihan

AlikaNews.Com – Bahaya daun singkong yang dikonsumsi terlalu berlebih bisa menyebabkan timbulnya sebagian keluhan penyakit sebagaimana :

1. Menyebabkan keracunan

Daun singkong memiliki kandungan senyawa linamarin serta lotaustralin yang punya potensi jadi toksin sianinda yang bila mengendap serta menghematasi dijaringan badan bisa mengakibatkna keracunan yang umumnya ditandai dengan muntah muntah.

2. sakit perut

Konsumsi sangat banyak daun singkong bisa menjadikan asam lambung, dinding lambung memperoleh desakan serta luka karna senyawa yang ada pada daun singkong berbentuk sianida yang dapat mengacaukan system serta kemampuan jaringan perut hingga bakal mengakibatkan sakit perut, mual mual serta dibarengi muntah.

3. sakit kepala

Senyawa linamarin serta lotaustralin yang ada pada daun singkong bisa melakukan tindakan sebagai toksin yang menghalangi kelancaran perdaran darah di sekitar kepala serta menyebabkan kemelut otot saraf kepala hingga menyebabkan sakit kepala yang kadangkala datang dengan cara berkaitan.

4. masalah sesak nafas

senyawa sianida yang ada pada daun singkong punya potensi mengakibatkan penyempitan serta penyumbatan pada saluran pernapasan yaang bisa mengakibatkan sesak nafas, dada nyeri serta merasa sebagaimana tengah tertekan benda berat.

5. Tingkatkan kandungan kolesterol

Untuk seorang yang mempunyai kandungan cholesterol sangat tinggi di dalam darahnya baiknya hindari konsumsi daun singkong karna bisa tingkatkan kandungan cholesterol yang nanti di kuatirkan bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah yang bisa menghalangi kemampuan organ badan vital diantaranya jantung.

6. Tingkatkan asam urat

Daun singkong tak pas untuk pasien asam urat terlebih dikonsumsi terlalu berlebih, karna didalamnya memiliki kandungan zat purin yang bisa mengakibatkan meningkatnya asam urat dipersendian yang menyebabkan rasa nyeri serta peradangan.

Written by 

Related posts