Search

Berikut Ini 11 Bahaya Makan Pedas Bagi Bumil dan Kesehatan

AlikaNews.Com – Bahaya Makanan Pedas Untuk Ibu Hamil

Bahaya makanan pedas untuk ibu hamil sekurang-kurangnya ada 3 yang perlu di perhatikan yakni, munculnya rasa mulas, diare, serta kontraksi.

1. Rasa mulas
Dampak makanan pedas pada ibu yang tengah hamil bakal tidak sama satu dengan ibu hamil yang lain. Sebagian orang ibu hamil mungkin saja tak alami apa – apa ketika ia konsumsi makanan pedas, tetapi peristiwanya dapat lain pada sebagian ibu hamil yang lain. Rasa mulas dapat muncul ketika ia tengah ataupun selepas konsumsi makanan pedas itu.

2. Diare
Pada ibu hamil, bila ia konsumsi makanan pedas yang terlalu berlebih mungkin saja bakal mengakibatkan diare. Bila diare ini terus-terusan berlangsung serta si ibu alami dehidrasi, disinal bahaya pada ibu serta janin bakal mengintai. Upayakan bila ibu hamil alami diare, senantiasa di beri minum untuk hindari terjadinya dehidrasi.

3. Tingkatkan Jumlah Pelepasan Prostaglandin (Kontraksi)
Pada ibu hamil, mengkonsumsi makanan yang pedas dengan jumlah banyak dapat menyebabkan terlepasnya hormone prostaglandin. Pelepasan prostaglandin dalam jumlah yang tinggi bakal mendorong otot – otot halus hingga terjadi kontraksi. Hingga hal semacam ini mungkin saja bakal begitu mengganggu serta anda juga bakal menduga bila anda mungkin saja akan melahirkan.

Pada umumnya, ibu hamil yang konsumsi makanan pedas sesungguhnya tak permasalahan. Tidak sama dengan mitos – mitos yang berkembang di orang-orang, dokter sendiri membeberkan bila tak ada permasalahan seseorang ibu hamil yang mengonsumsi makanan pedas. Makanan pedas juga tak mempunyai dampak jelek pada janin yang tengah dikandung oleh si ibu. Janin yang dikandung didalam Rahim cuma bakal memperoleh makanan dari nutrisi yang terserap. Jadi untuk rasa pedasnya tak bakal terserap oleh si janin.

Sebagian riset menunjukkan, makanan pedas bisa tingkatkan selera makan seorang. Seseorang ibu yang tengah hamil umum susah makan karna ada rasa mual serta yang lain. Disini makanan dengan rasa yang pedas dapat menolong tingkatkan selera makan si ibu.

Bahaya Makanan Pedas Untuk Kesehatan

Makanan pedas memanglah bila dikonsumsi dalam jumlah yang besar dapat menjadikan baik ibu hamil atau orang tak hamil meskipun bisa alami permasalahan kesehatan. Bahaya makanan pedas berikut yang perlu kita cermati supaya tak salah mengkonsumsi. Tersebut dampak kesehatan yang bisa disebabkan mengkonsumsi makanan pedas yang terlalu berlebih :

4. Jadi penyebabnya sakit pada dinding lambung
Pedas jadi satu diantara aspek yang bisa menjadikan asam lambung bertambah. Mengonsumsi makanan pedas dalam jumlah yang banyak bakal menjadikan asam lambung bertambah dalam jumlah yang banyak juga. Bila asam lambung ini dalam jumlah banyak, jadi bakal menghematasi dinding lambung.

5. Mengakibatkan penyakit maag
Seseorang yang kerap konsumsi makanan yang pedas, dalam periode waktu lama peluang besar bisa mengalami penyakit maag. Maag dapat juga menghadap ke maag dalam tingkatan yang akut. Tanda-tanda – tanda-tanda bila lambung anda terserang maag yaitu mual, perut kembung, muntah sampai diare.

6. Dampak pada System Gastrointestinal
Ketika anda mengonsumsi makanan pedas, system gastrointestinal anda bakal rasakan panas dari rasa pedas. Ketika mulut serta perut anda rasakan rasa pedas sesungguhnya ke-2 sisi dari system pencernaan ini tak benar – benar rasakan rasa pedas. Sebenarnya, capsaicin yang ada didalam makanan pedas berikut aktifkan zat P yang mengakibatkan sensasi pedas serta terbakar. Sebagian sumber rasa pedas sebagaimana lobak pedas serta malahan mustard bisa mengakibatkan kerusakan jaringan badan. Hal semacam ini disebutkan oleh pusat Kesehatan Langone di Kampus New York.

Bila perut merasa begitu perih selepas anda konsumsi makanan pedas, minumlah satu gelas susu. Susu bakal menolong menetralkan serta meredakan rasa perih di lambung.

7. Dampak Terbakar pada Kulit
Memegang cabe atau makanan pedas yang lain sebelumnya dikonsumsi bisa menyebabkan tangan anda alami sindrom tangan Hunan. Sindrom tangan Hunan ini berbentuk sakit, kemerahan dan bengkak di ruang kulit yang terkenan makanan pedas tadi.

Mencegah :

Jalan keluar supaya anda terlepas dari sindrom sejenis ini yaitu anda bisa menggunakan sarung tangan ketika memegang makanan pedas sebagaimana cabai atau memakai sendok atau garpu hingga kulit tak bersinggungan langsung dengan sumber pedas. Bila telah terlanjur berlangsung, bersihkan tangan memakai sabu serta air hangat serta cucilah sampai bersih.

8. Dampak Perih pada Mata
Bila selepas memegang makanan pedas anda lupa membersihkan tangan, serta tak berniat menyentuh mata, jadi mata juga pastinya akan merasa perih. Berawal dari perih, dampak dari terserang makanan pedas di mata bisa pula menjadikan ruang sekitaran mata jadi membengkak.

Pakai handuk yang telah dibahasi lalu gosokkan sebagian pada mata serta ruang sekitaran mata. Bila perih makin kronis keadaannya, selekasnya hubungi dokter.

9. Mengakibatkan Lidah Mati Rasa
Bila anda mengonsumsi makan pedas pada level yang begitu tinggi, akibat yang mungkin saja berlangsung yaitu mati rasa yang bakal dihadapi lidah anda. Keadaan lidah mati rasa ini bisa meraih sampai tiga hari jika anda tak punya kebiasaan pada tingkatan pedas itu.

10. Mengakibatkan Mulas
Pedas yang begitu dapat juga langsung mengakibatkan seorang terasa mulas. Bila keadaan ini berlangsung, anda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi makan yang bersift menyerap sebagaimana roti.

11. Refluks Asam
RA (Refluks Asam) yaitu satu diantara penyakit yang mengakibatkan kerusakaan dibagian kerongkongan. Penyakit ini mengakibatkan isi lambung mengalir kembali dalam kerongkongan. Lainnya rusaknya kerongkongan, ia akan menyebabkan peradangan serta nyeri. Makanan pedas biasanya memberi dampak yang bisa mengakibatkan kerusakan dinding lambung.

Written by 

Related posts