Search

Berikut Ini 5 Bahaya Mengkonsumsi Ikan Keli

AlikaNews.Com – 1. Kotor

Ikan keli yang kita umumnya tahu yaitu ikan yang telah dimasak serta digoreng cuma tinggal di nikmati saja. Buat beberapa pengagum makanan dari ikan keli, baiknya tahu benar kalau ikan ini type ikan yang kotor. Peternak ikan ini beberapa besar malah berikan makan ternak mereka dengan kotoran.

Makanan yang didapatkan pada ikan keli yaitu beberapa hal yang kotor, sebagaimana perihal bangkai ayam. Konsumsi ikan keli ini memanglah dikira halal, namun bila di ketahui kalau makanannya yaitu dari kotoran, ini sama juga dengan makanan najis. Makanan type ini termasuk juga kotor serta semua yang kotor dapat punya pengaruh pada kesehatan badan.

2. Memiliki kandungan Limbah

Ketika mendengar atau membaca ujar limbah, yang ada dipikiran kita pasti yaitu suatu hal yang kotor. Tetapi mempunyai kandungan limbah sama artinya dengan juga ikan keli ini mempunyai kandungan toksin juga. Ikan keli di ketahui juga lebih mudah berkembang biak pada kolam yang dalam situasi kotor.

Limbah jugalah yang dikonsumsi oleh beberapa ikan keli ini, sebagaimana kotoran hewan (kotoran babi, kotoran sapi, serta kotoran ayam). Malahan sebagai makanan ikan ini, kotoran manusia juga bisa dikonsumsi oleh mereka. Tersebut kenapa banyak pula orang yang ke dokter selepas konsumsi ikan keli.

3. Penyakit Tiroid

Banyak yang belum tahu kalau ikan keli ini dengan semua segi kotornya itu dapat menjadikan seorang yang mengkonsumsinya alami penyakit tiroid. Bahaya ikan keli jika dikonsumsi dapat menyebabkan beberapa gejala sebagaimana sekian :

– Rasa panas yang dihadapi di ruang leher.
– Pembengkakan atau pembesaran pada daerah leher sisi bawah atau dapat disebut penyebabnya gondok.
– Di ruang leher terlihat sebagaimana tumbuh tumor.
– Bola mata dapat terlihat sebagaimana nyaris keluar.
– Kerap alami batuk namun pemicunya tak terangnya.

Rata-rata beberapa orang yang datang ke dokter dengan keluhan sebagaimana itu jika di tanya tentu menjawab kalau mereka setelah makan ikan keli. Tetapi belut goreng juga dapat juga memberi dampak yang sama.

4. Beracun

Ikan keli yang hidupnya memercayakan makanan yang aslinya dari limbah serta di lingkungan hidup yang kotor juga pasti dapat memiliki kandungan toksin. Ada type ikan keli yang sudah terkontaminasi toksin pada level enteng. Tandanya jika ikan itu beracun yaitu saat digoreng, minyak yang semula jernih warnanya akan beralih jadi hitam.

5. Penyebabnya Kanker

Tidak diragukan lagi, kolam kotor serta makanan limbah untuk beternak ikan keli bakal membuat ikan-ikan itu dapat mengakibatkan kanker. Toksin yang ada pada beberapa ikan keli mungkin enteng, tetapi ada pula yang dapat menyebabkan kanker. Ini karena kita tak tahu seberapa banyak bakteri yang ada didalam badan ikan keli itu.

Apa yang ikan keli makan, akan masuk juga ke badan kita jika kita konsumsi ikan keli itu. Bakteri dalam soal ini tidaklah pengecualian. Jadi, telah dapat dipikirkan kalau lepas dari faedahnya yang pas banyak karna ada omega-3 di dalamnya, ikan keli mempunyai segi meneror.

Written by 

Related posts