Search

Berikut Ini 8 Khasiat Teripang Laut Bagi Kesehatan

AlikaNews.Com –

1. Mengontrol Kandungan Kolesterol
Cholesterol tinggi adalah musuh untuk kesehatan manusia. Semakin tinggi kandungan cholesterol jahat pada badan jadi semakin besar juga kemungkinan munculnya beragam penyakit, sebagaimana jantung koroner, penyumbatan pembuluh darah, serta obesitas. Trigliserida adalah satu diantara komponen pembentuk cholesterol. Semakin tinggi kandungan trigliserida pada badan dengan cara ototmatis kandungan cholesterol akan bertambah. Konsumsi teripang laut nyatanya dapat dibuktikan bisa turunkan kandungan trigliserida pada badan hingga kandungan cholesterol keseluruhan pada badan bisa termonitor.

Semakin rendah kandungan cholesterol, badan malah bakal makin sehat. Kandungan DHA (asam decosahexanat) dalam teripang bisa turunkan kandungan trigliserida.

2. Menolong Pembentukan Jaringan Otak pada Janin

Konsumsi teripang laut begitu disarankan untuk wanita hamil. Argumennya, wanita hamil membutuhkan banyak nutrisi untuk menolong perubahan pembentukan jaringan pada janin. Kandungan omega 3, 6, serta 9 pada teripang begitu baik untuk perubahan janin, khususnya untuk membuat jaringan otak pada janin. Biota laut semenjak dulu memanglah diakui untuk mencerdaskan seorang. Jadi janganlah heran bila wanita hamil konsumsi banyak teripang laut, nantinya anaknya bakal jadi anak yang cerdas.

3. Menghindar Perubahan Sel Kanker
Teripang juga kaya anti-oksidan, salah satunya glucosamine serta chondroitine. Keduanya bertindak untuk menghindar masuknya beragam penyakit akibat radikal bebas. Satu diantara penyakit yang dapat nampak akibat radikal bebas yaitu penyakit kanker. Mengkonsumsi teripang laut bisa menghindar mengembangnya sel kanker pada badan karna kandungan antioksidannya yang tinggi.

4. Obat untuk Pasien Diabetes Melitus
Pasien diabetes melitus dikarenakan oleh berkurangnya produksi insulin oleh pankreas. Mengkonsumsi teripang laut yang tinggi bakal kandungan protein bisa menolong sistem pergantian sel beta pankreas. Sel beta pankreas itu begitu baik untuk tingkatkan pembentukan insulin di pankreas. Hal itu didasarkan pada riset yang sudah dikerjakan oleh Dr. Ir. Ahkam Subroto, M. App Sc dari LIPI. Mengkonsumsi teripang dapat dibuktikan bisa meingkatkan produksi insulin hingga gula darah bakal termonitor.

5. Memperkuat Tulang

Sistem pembentukan tulang tak cuma didapat lewat konsumsi kalsium saja. Kolagen adalah satu diantara senyawa yang diperlukan untuk memperkuat tulang, lainnya kalsium. Kandungan protein dalam teripang laut sebesar 82% beberapa besar terdiri atas susunan kolagen, yaitu sebesar 80%. Kolagen berperan untuk pengisi tulang hingga tulang jadi lebih kuat. Pada kolagen serta kalsium, keduanya bekerja bersama untuk membuat tulang yang kuat. Tanpa ada kolagen, tulang bakal gampang keropos serta rapuh, sementara tanpa ada kalsium, tulang bakal jadi lembek. Kerja sama pada kalsium serta kolagen bakal hasilkan tulang yang kuat serta anti keropos hingga terlepas dari osteoporosis.

6. Mempercepat Pengobatan Luka di Kulit
Kandungan kolagen yang demikian besar dalam teripang laut tak cuma baik untuk melindungi kesehatan tulang. Kolagen juga baik untuk menolong pembentukan jaringan pada kulit. Jadi, untuk Anda yang mempunyai luka di kulit, Anda bisa konsumsi teripang laut untuk mempercepat pengobatan luka. Kolagen bakal menolong sistem perbaikan jaringan pada beberapa sel kulit yang alami rusaknya.

7. Tingkatkan Kekebalan Badan
Mengkonsumsi teripang laut dapat dibuktikan bisa tingkatkan kekebalan badan. Senyawa yang bertindak dalam system imun badan ini yaitu anti-oksidan alami serta antiseptik dalam teripang laut. Mengkonsumsi teripang dapat juga merontokkan beragam toksin yang bersarang pada hati, hingga badan tetaplah sehat serta bugar.

8. Tingkatkan Kemampuan Ginjal serta Limfa
Ginjal serta limfa yang tak bekerja dengan baik umumnya bakal mengakibatkan kandungan gula darah tak termonitor. Konsumsi teripang laut diakui bisa melakukan perbaikan kemampuan ginjal serta limfa, hingga gula dalam darah bisa diolah dengan baik.

Written by 

Related posts