Search

4 Alasan Mengapa Kita Sebaiknya Tidak Berkeramas Setiap Hari

Alikanews.com – Cukup banyak orang yang memilih untuk berkeramas setiap hari karena merasa rambutnya kotor dan gerah setelah melakukan banyak aktifitas seharian. Dengan berkeramas, maka rambut dan kepala pun akan jadi lebih bersih dan segar. Tetapi, menurut pakar kesehatan, sebaiknya kita tidak berkeramas setiap hari karna hal ini ternyata bisa berimbas buruk untuk kesehatan rambut. Elle Kinney, seorang penata rambut dari Livian Salon di kota New York sendiri merekomendasikan kita untuk berkeramas sekali dalam dua atau tiga hari agar rambut kita bisa mendapatkan berbagai manfaat seperti berikut.

1. Membuat rambut tidak mudah kering

Seperti kulit wajah, kulit kepala akan memproduksi sebum atau minyak alami yang berfungsi sebagai pelembab rambut alami. Jika kita berkeramas setiap hari, dikhawatirkan sebum atau minyak alami ini akan terkikis makanya rambut pun akan jadi lebih kering.

2. Membuat rambut lebih bersinar

Adanya minyak alami yang di produksi oleh kulit kepala akan membuat rambut jadi lebih bersinar dan terlihat cantik. Bila kita rutin menggunakan sisir rambut yang memakai sikat bristle, maka minyak ini akan terdistribusi dengan merata dari akar sampai ke ujung sehingga rambut pun akan nampak jauh lebih cantik.

3. Membuat rambut ikal menjadi lebih lembut

Rambut yang ikal atau keriting cenderung lebih kering daripada dengan rambut lurus karena minyak alami tidak mampu untuk mencapai bagian tengah atau ujung rambut. Dengan tidak berkeramas untuk beberapa waktu, maka kita pun akan memberi waktu untuk minyak alami dan nutrisi rambut terdistribusi dengan sempurna sampai ke ujung rambut. Tidak hanya lebih lembut, rambut ikal pun akan jadi lebih sehat dan cantik.

4. Membuat cat rambut lebih tahan lama

Semakin sering kita berkeramas, maka makin cepat pula warna cat rambut akan pudar. Dengan tidak berkeramas setiap hari, maka warna cat rambut pun akan bertahan lebih lama dan membuat penampilan rambut kita semakin menarik.

Demikianlah 4 alasan mengapa kita sebaiknya tidak keramas setiap ahri. Semoga informasinya bisa berguna ya. Jangan lupa baca juga : Cara alami agar rambut sehat

Written by 

Related posts