Search

Wapres Jusuf Kalla Promosikan Asian Games 2018 Pada PM Jepang Shinzo Abe

Wapres Jusuf Kalla Promosikan Asian Games ke Jepang

Alikanews – Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai ketua Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games mempromosikan Asian Games 2018 di Jakarta serta Palembang pada Pertama Menteri Jepang Shinzo Abe.

Juru Bicara Wapres Husain Abdullah berujar di Tokyo, Hari selasa, kalau ” pitching ” atau penjajakan kerja sama Asian Games 2018 ini dikerjakan ketika keduanya menghadiri resepsi koktail serta makan malam yang diadakan Nikkei di Hotel Imperial Tokyo, Hari senin malam.

” Pak Wapres menginginkan Indonesia serta Jepang bisa bermitra dalam mengadakan Asian Games mengingat Tokyo akan jadi tuan tempat tinggal Olimpiade 2020, ” ujar Husain.

Baginya ia, kemitraan dalam penyelenggaraan arena olahraga ini sempat juga dikerjakan ketika Indonesia jadi tuan tempat tinggal Asian Games di Jakarta pada 1962.

Husain menyebutkan hasil promosi belum tampak karna perbincangan masih berbentuk informal.

Ketika ini, pemerintah Indonesia serta Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) sudah mengawali penawaran ” sponsorship ” arena Asian Games di Jakarta serta Palembang, 18 Agustus-2 September 2018.

Didalam negeri, Wapres RI sudah berjumpa dengan Menteri Tubuh Usaha Punya Negara (BUMN) Rini Soemarno serta pimpinan perusahaan BUMN, diantaranya Bank Mandiri, BNI, BRI, Pertamina, serta PT Telkom, dalam hubungannya dengan kesponsoran arena multicabang itu.

Pemerintah membidik pemasukan Rp1, 5 sampai Rp2 triliun dari kesponsoran Asian Games 2018.

Written by 

Related posts