Search

KBRI Di Tokyo Beri Animo Plus Ke Kemenpar Dalam Promosi Pemasaran Mancanegara

AlikaNews.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang memberi animo tinggi pada Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Ini selepas Kementerian yang ada dibawah komando Arief Yahya itu gencar serta massif berpromosi di Negeri Matahari Terbit itu.

“Bahkan telah ada di media ruangan serta dimainkan pameran serta sales mission. Ini promosi yang efisien, serta mesti selalu dikerjakan dengan lebih dalam serta sesuai sama budaya Jepang, ” kata Minister Counselllor KBRI Jepang Eko Junor saat didapati rombongan Kemenpar di KBRI Tokyo, Jepang, Hari selasa (6/6).

Kunjungan Kemenpar ke KBRI ini dalam rencana promosi Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kemenpar yang bakal mengadakan aktivitas Indonesia Golf Sales Mission in Japan 2017 di Katori yang ada di Chiba berjarak 70 km dari Tokyo serta 15 Km dari Narita International Airport pada 8 Juni 2017.

Eko memberikan, promosi Kemenpar juga perlahan telah buka budaya internal Jepang lewat cara sebagian materi promosi telah memakai bhs Jepang.

“Inilah Jepang, mereka semakin lebih terkena serta lebih tahu dan lebih efisien lagi bila materi promosi dengan bhs Jepang. Tidak sama dengan negara lain, orang-orang Jepang lebih peduli dengan semua sesuatunya dengan memakai bahasanya sendiri, ”ujar Eko.

Lebih imbuh Eko memberikan, promosi Kemenpar di Jepang dapat juga memakai huruf dengan font yang besar. “Memang tampak norak, tetapi beginilah di Jepang. Tulisan besar-besar serta mencolok, promosi dengan bhs Jepang telah begitu pas, lebih keren lagi hurufnya semakin besar, ”ujar lelaki yang murah senyum itu.

Mensasar wisatawan mancanegara terutama Jepang, tambah Eko, telah begitu pas dikerjakan Kemenpar bila lihat dengan keadaan ekonomi di Jepang. “Saat ini keadaan ekonominya bagus, banyak lowongan pekerjaan, tetapi tak ada manusianya. ekonomi menengah ke atas bertambah di Jepang. Ini begitu punya potensi jadi Wisman ke Indonesia, ” papar Eko.

Sebagaimana di ketahui, Kemenpar mengadakan misi penjualan ini untuk pencapaian tujuan kunjungan wisatawan Jepang sejumlah 762. 000 pada 2017. Kemenpar memboyong empat praktisi industri Golf Indonesia yang digandeng ikuti aktivitas sales mission itu.

Sekitaran 50 buyers terbagi dalam Travel Agents, Komune Golf, dan asosiasi Golf di Katori bakal ada di acara Sales Mission.

Steve Bligh satu diantara pihak industri dari PT. Mandiri Tiga Saudara yang turut rombongan Kemenpar mengakui kalau Sales Mission yaitu satu diantara mencari tepat untuk memboyong beberapa penggila Golf ke tanah air.

“Selain dengan promosi melalu asosiasi golf atau turut federasi golf dunia, mengadakan Travel Mart spesial Golf juga jadi langkah efisien untuk mempromosikan lapangan golf yang indah di Indonesia. Sales Mission ini dapat pas, serta efeknya bakal merasa di sebagian bln. ke depan, ” ujar Steve.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mempersilahkan golfer-golfer dari Jepang untuk bertanding golf di Indonesia. Indonesia ia sebut sebagai surganya golfer dari semua dunia. ”Lapangan golf Indonesia itu keren-keren, landscapenya bagus, dapat main selama tahun, tak banyak dipengaruhi oleh musim. Jadi silahkan datang kapanpun ke Indonesia, ” terangnya Menpar Arief Yahya.

Jepang, lainnya Korea Selatan serta Australia, baginya Arief Yahya, yaitu pasar golf yang begitu mungkin. Di Jepang sendiri tiap-tiap tahun ada lebih dari 500 ribu outbound golf tur, khususnya ketika masuk periode Juni hingga Agustus yang masuk musim dingin. “Dan janganlah takut kehabisan stock lapangan golf yang berkwalitas. Lapangan golf kelas A serta berstandar international ada semuanya di Indonesia, ”kata lelaki asli Banyuwangi itu.

Written by 

Related posts