Search

Militer Korea selatan Konfirmasi Meluncurnya Sejumlah Rudal Dari Korea Utara

AlikaNews.com – Militer Korea Selatan (Korsel) memberikan laporan kalau Korea Utara (Korut) menembakkan sebagian rudal darat ke kapal dari Wonsan, Propinsi Gangwon, Hari kamis (8/6/2017) pagi. Sekian laporan kantor kabar Korsel Yonhap.

” Korut menembakkan sebagian proyektil tidak di kenal, yang disinyalir adalah rudal darat ke kapal pagi hari ini dari sekitaran Wonsan, Propinsi Gangwon, ” kata Kepala Staf Paduan (JCS) sebagaimana dilansir dari laman Sputniknews.

Dalam peluang itu, ia juga berujar kalau Presiden Korsel Moon Jae-In sudah diberitahu berkaitan kesibukan teranyar Korut itu.

Perubahan ini berlangsung sebagian jam selepas Kepala Tubuh Pelaksana Rudal AS, Wakil Laksamana James Syring perkembangan yang dikerjakan Pyongyang dalam kekuatan misilnya yaitu mengakibatkan keprihatinan besar. Pernyataan itu dikatakannya dalam satu pertemuan Komite Bersenjata Kongres AS.

Eksperimen ini bila di konfirmasi yaitu yang pertama pada bln. ini. Terlebih dulu, pada bln. lalu, Korut sekurang-kurangnya sudah lakukan 3 kali eksperimen rudal serta satu kali uji system pertahanan hawa.

Karena rangkaian eksperimen itu, Dewan Keamanan PBB memperluas sangsi pada Korut. DK PBB mengambil resolusi pertama yang disetujui oleh Amerika Serikat (AS) serta hanya satu sekutu paling utama Pyongyang, China, semenjak Presiden Donald Trump mulai menjabat.

Written by 

Related posts