Search

H-2 Dinyatakan Hilang, Pesawat Militer Myanmar Pembawa 122 Orang Belum Ditemukan

AlikaNews.com – Satu pesawat militer Myanmar pembawa 122 orang, termasuk juga banyak tentara, yang lenyap di Laut Andaman semenjak Hari rabu belum diketemukan. Pencarian pesawat pada hari ini (8/6/2017) sudah masuk hari ke-2.

Pesawat angkut Y-8-200F buatan China lenyap di laut pada Hari rabu awal hari selepas terlepas landas dari kota pesisir Myeik dalam penerbangan militer mingguan.

Pesawat itu tengah menuju ke Yangon. Ada 122 orang di dalamnya. Mereka yaitu 108 tentara serta anggota keluarganya dan 14 awak. Dari jumlah itu, 15 orang salah satunya adalah anak-anak.

Data jumlah penumpang itu diumumkan militer Myanmar dalam satu pernyataan. ”Kami belum temukan sinyal tanda pesawat, ” ujar Menteri Kesejahteraan Sosial, Pertolongan serta Pemukiman Myanmar, Win Myat Aye, pada Reuters.

Menurut dia, petinggi pemerintah daerah serta militer sudah bekerja bersama untuk mencari pesawat yang hilang itu.

Sembilan kapal angkatan laut, lima pesawat militer serta dua helikopter dikerahkan pada hari ini untuk mencari pesawat yang hilang. Lainnya itu, sekitaran 500 orang, termasuk juga petugas medis serta petugas service darurat juga di kirim untuk menolong pencarian korban pesawat hilang di lokasi pantai di dekat Kota Launglon.

Baginya militer, pesawat hilang kontak 29 menit selepas terlepas landas ketika terbang di ketinggian 18. 000 kaki (5. 485 mtr.) diatas laut, sekitaran 43 mil (70 km) samping barat Kota Dawei.

Otoritas penerbangan sipil menyatakan Myanmar tengah alami musim penghujan. Tetapi, cuaca masih normal ketika pesawat dinyatakan hilang. Jarak pandang ketika pesawat terlepas landas juga masih dinyatakan baik.

Pesawat buatan China itu dibeli pada Maret 2016 serta mempunyai keseluruhan 809 jam terbang. Pesawat itu membawa 2, 4 ton logistik.

Written by 

Related posts