Search

Terungkap, Identitas Lima Penembak Gedung Parlemen Iran

Alikanews.com – Identitas lima dari sejumlah pelaku penembakan di gedung parlemen Iran telah diketahui. Kementerian Intelijen Iran menjelaskan mereka adalah jaringan ISIS.

Pernyataan resmi Kementerian Intelijen di laman resminya mengatakan, nama depan kelima pelaku telah diketahui, tetapi identitas diri lengkapnya tidak bakal dipublikasikan dengan alasan keamanan serta privasi anggota keluarga para pelaku.

“Telah lama berafiliasi dengan Wahabi,” kata pernyataan Kementerian Intelijen Iran mengenai para pelaku penembakan gedung parlemen Iran.

Para pelaku pernah meninggalkan Iran untuk berperang bersama kelompok ekstrimis di Mosul, Irak dan Raqqa, Suriah.

Lalu, para pelaku penembakan gedung parlemen Iran itu kembali ke Iran pada Agustus atas perintah pemimpin ISIS. Mereka lalu melarikan diri selepas tempat persembunyian mereka terungkap.

Seorang wanita yang terlibat dalam penembakan pada Rabu, 7 Juni 2017 sudah ditangkap.

Dengan penangkapan para pelaku penembakan gedung parlemen Iran dan kompleks makam Ayatullah Khomeini, aparat polisi Iran meningkatkan penjagaan di tempat-tempat umum

“Aktivitas penegakan hukum ditingkatkan,” ujar Mohammad Hossein Zolfagari, Wakil Menteri Dalam Negeri Iran.

Penembakan gedung parlemen Iran pada Rabu, 7 Juni 2017 menewaskan 17 orang serta melukai lebih dari 40 orang. Ketika itu anggota parlemen tengah menggelar rapat.

Written by 

Related posts