Search

Berikut Ini 8 Cara Mengatasi Dehidrasi Saat Puasa

AlikaNews.Com

  1. Hindari Makan Gorengan

Sebagai orang Indonesia, rasa-rasanya tidak bakal dapat jauh-jauh dari yang namanya gorengan. Makanan yang digoreng memanglah tidak terlepas dari rutinitas makan kita, serta bakal demikian susah bukanlah untuk menahan godaan mengkonsumsinya di ketika berbuka puasa? Tetapi ada bahaya makan gorengan yang butuh Anda cermati.

Menginginkan tahu apa penyebabnya dehidrasi enteng? Salah nya ialah gorengan. Agar paling jauh dari bahaya kekurangan cairan, jadi baiknya jauhi mengonsumsi gorengan. Bisa saja bila Anda demikian menginginkannya, tetapi janganlah sangat banyak saat buka puasa. Bila hingga dehidrasi, jadi badan bakal rasakan kelelahan serta sakit kepala yang bakal menjadikan Anda tak nyaman.

2. Kurangi Olahraga Kardio

Sepanjang bln. puasa, olahraga tetaplah dapat digerakkan serta malahan begitu disarankan agar tetaplah bisa melindungi kesehatan badan. Kurang olahraga memanglah tak baik, tetapi sepanjang bln. puasa, butuh juga untuk tak terlalu berlebih dalam lakukan olahraga, terutama olahraga kardio.

Kurangi saat olahraga dari wajarnya yaitu jalan keluar paling baik dalam menghindar dehidrasi, jadi Anda dapat juga menghindar bahaya olahraga yang terlalu berlebih. Durasi dapat Anda kurangi, demikian juga intensitasnya. Lainnya itu, menyeimbanginya dengan mengkonsumsi banyak air putih saat saat sahur serta berbuka bakal begitu menolong agar badan tak kehilangan cairan demikian cepat.

3. Menaikkan Air Garam pada Minuman

Pasti kita ketahui benar kalau rata-rata orang diarelah yang bakal diberi cairan oralit dimana cairan itu terbuat dari kombinasi gula dan garam. Dehidrasi juga sebenarnya dapat dihindari ataupun diatasi dengan air garam. Ini karna ada kandungan nutrisi tinggi di dalamnya hingga bisa turunkan resiko dehidrasi sepanjang puasa.

4. Konsumsi Air Kelapa

Daripada meminum sirup atau semua minuman yang memiliki kandungan santan dimana mengakibatkan dapat membuat tenggorokan kering, coba ketika berbuka ataupun sahur konsumsi air kelapa. Tingkat hidrasi didalam air kelapa yaitu 95 % tersebut juga karbohidrat serta sodium yang pas tinggi. Minumlah teratur sepanjang bln. puasa serta Anda bakal rasakan dampak positifnya.

5. Konsumsi Jeruk

Lainnya air kelapa, sepanjang berpuasa Anda juga teramat dianjurkan untuk konsumsi buah jeruk karna didalam jeruk ada kandungan air sampai 87 % tersebut vitamin C sejumlah 100 %. Dengan mengkonsumsi sehari-hari, dehidrasi dapat dihindari serta diatasi dengan baik, malahan akan menghindar Anda dari sariawan.

6. Konsumsi Nanas

Nanas adalah buah yang mempunyai kandungan bromelain tinggi yang dapat jadi pencegah inflamasi juga penggumpalan darah. Malahan asam aminonya juga ampuh untuk melindungi ketahanan badan. Agar tercegah dari dehidrasi juga juga supaya badan tetaplah berstamina serta bugar, makanlah buah nanas ini sepanjang bln. Ramadhan.

7. Konsumsi Delima

Delima adalah buah yang lain yang dapat Anda mengkonsumsi sepanjang berpuasa untuk menghindar dehidrasi karna kandungan air didalam buah ini sampai 90 %. Buah satu ini dikenal juga bakal kandungan limonoids serta kalorinya yang pas hingga begitu baik untuk badan serta malahan dapat menghindar perkembangan sel kanker.

8. Konsumsi Buah Berry

Sebagaimana kita kenali, buah berry begitu kaya kandungan air di dalamnya. Jika Anda menginginkan bertahan dengan baik sepanjang bln. puasa tanpa ada terserang dehidrasi, perbanyaklah mengkonsumsi buah-buah berry, baik ketika buka ataupun ketika sahur. Kandungan vitamin C-nya yang tinggi juga bakal dapat selalu menetralisir gula darah Anda. Tersebut disini buah berry yang disarankan untuk dikonsumsi sepanjang bln. Ramadhan :

  • Stroberi
  • Blueberry
  • Raspberry

Written by 

Related posts