Search

Rusia Menuduh AS Tak Berniat Perangi ISIS

AlikaNews.com – Rusia menuduh Amerika Serikat (AS) tak pernah punya niat untuk memerangi ISIS. Tuduhan itu nampak selepas AS kembali menampik untuk lakukan hubungan kerja dengan Rusia untuk melawan ISIS di Suriah.

” Partner kami dari negara lain yang lihat ISIS sebagai musuh riil yang perlu dihancurkan, semestinya aktif menolong kami dengan data mengenai basis, gudang, poin perintah serta kamp-kamp kursus teror, ” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov.

” Namun, beberapa orang yang nampaknya berpendapat yang berlainan mengenai organisasi teroris ini serta terus-menerus mencari argumen untuk menampik lakukan hubungan kerja dengan kami dalam memerangi terorisme internasional, ” sambungnya, sebagaimana dikutip Reuters pada Hari rabu (7/10/2015).

Sebagaimana dikabarkan terlebih dulu, AS memanglah kembali berujar masih belum siap untuk merajut hubungan kerja dengan Rusia untuk melawan ISIS. Penolakan itu di sampaikan langsung oleh Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter.

Carter beralasan kenapa pihaknya masih tetaplah tak ingin bekerjsama dengan Rusia. AS menganggap kebijakan Rusia di Suriah sebagai kebijakan yang cacat. ” Kami tak siap untuk bekerja bersama dalam staregi yang sebagaimana telah saya katakan sebagai taktik yang cacat, betul-betul cacat, ” ujar Carter.

Written by 

Related posts