Search

Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Kapten Kane Selamatkan Inggris

Alikanews.com – Tim nasional (timnas) Inggris bertanding imbang 2-2 dengan tuan tempat tinggal Skotlandia pada partai Kwalifikasi Piala Dunia zona Eropa Group F di Hampden Park, Hari sabtu (10/6/2017).

Inggris sesungguhnya nyaris kalah karna pernah ketinggalan 1-2 sampai saat injury time. Untung untuk mereka, Harry Kane sebagai kapten, merubah score lewat lesakannya.

Dengan hasil imbang ini, Inggris tidak berhasil menggenapkan trend positif kontra Skotlandia jadi empat kemenangan beruntun atau menyamakan catatan pada 1954.

Pertandingan di Hampden Park memanglah tak gampang buat Inggris. Berulang-kali, usaha mereka menjumpai kegagalan pada paruh pertama.

Satu diantaranya pada menit ke-22. Adam Lallana pernah mengelabui dua pesepakbola sebelumnya mengubahkan bola pada Harry Kane. Sentuhan tumit dari yang memiliki nama pamungkas belum dapat menggetarkan gawang Skotlandia.

Kegagalan buka score mendorong Southgate untuk mengaplikasikan pergantian pada menit ke-65. Chamberlain memperoleh peluang untuk menukar Marcus Rashford yang tampil tak efisien.

Lima menit ada di lapangan, Chamberlain langsung tunjukkan mutunya dengan gol perorangan.

Di bagian kanan, ia pernah mengecoh dua pesepakbola lawan. Lalu, pesepakbola Meriam london itu hindari hadangan dua pesepakbola lawan untuk mencari ruangan tembak ke pojok sempit gawang Skotlandia.

Tiga poin telah di depan mata Inggris, namun pupus karena lesakan Leigh Griffiths tiga menit mendekati saat normal selesai. Bola dengan laju melengkung hasil tembakan ia selesai di sudut kanan gawang Joe Hart.

Tiga menit berselang, Griffiths membawa timnya unggul. Akhirnya sama, namun bola menghadap ke bagian berlawanan dari gol pertama.

Anyar pada menit ketiga injury time, Kane cetak gol untuk membatalkan tripoin tuan tempat tinggal. Ia menyongsong bola umpan silang Raheem Sterling dengan tembakan voli.

Hasil ini tak merubah posisi Inggris dari puncak klasemen dengan koleksi 14 poin dari enam pertandingan. Mereka unggul tiga angka atas Slovenia, yang menang 2-0 atas Malta pada saat sama.

Mengenai Skotlandia tenggelam di posisi ke empat dengan delapan angka. Ini tak terlepas dari dua kekalahan beruntun yang dihadapi mereka pada Oktober serta November 2016.

Skotlandia 2-2 Inggris (Leigh Griffiths 87′, 90′ – Alex Oxlade-Chamberlain 70′ ; Harry Kane 90′)

Skotlandia : 1-Craig Gordon ; 2-Kieran Tierney, 4-Christophe Berra, 5-Charles Mulgrew, 3-Andrew Robertson, 8-Scott Brown, 6-James Morrison (13-J McArthur 46′) ; 11-Ikechi Anya (19-C. Martin 81′), 7-Stuart Armstrong, 10-Robert Snodgrass (20-R. Fraser 67′) ; 9-Leigh Griffiths
Manager : Gordon Strachan

Inggris : 1-Joe Hart ; 2-Kyle Walker, 5-Gary Cahull, 6-Chris Smalling, 3-Ryan Bertrand ; 4-Eric Dier, 8-Jake Livermore ; 7-Marcus Rashford (20-Alex Oxlade-Chamberlain 65′), 10-Dele Alli, 11-Adam Lallana ; 9- Harry Kane
Manager : Gareth Southgate

Written by 

Related posts