Search

Hasil Liga 1, Arema FC Ditahan Imbang Perseru, Sabtu (10/6/2017)

Alikanews.com – Arema FC tidak berhasil mendulang poin penuh saat menjamu Perseru Serui pada minggu ke-10 Liga 1 di Stadion Gajayana Kota Malang, Hari sabtu (10/6/2017). Tim berjulukan Singo Gila ini cuma bertanding imbang tanpa ada gol.

Hasil ini meneruskan trend kurang bagus Arema, yang pada minggu terlebih dulu menyerah 0-2 dari Persija Jakarta. Sekarang, skuad Aji Santoso tempati urutan kedelapan dengan pencapaian keseluruhan 15 poin, kalah selisih gol dari Partner Kukar yang ada di atasnya.

Sementara untuk Perseru, hasil ini tidak banyak menolong mereka untuk keluar dari zona degradasi. Penambahan satu poin ini menjadikan mereka menyatukan keseluruhan enam poin serta tempati urutan ke-16, posisi paling atas zona merah, terpaut enam dari Persija Jakarta yang satu strip di atasnya. Perseru juga tidak pernah menang dalam enam pertandingan pamungkas karna hasil yang dicapai yaitu tiga kali kalah serta tiga imbang.

Arema, yang kehilangan enam pesepakbola pilar dalam pertandingan ini, bertanding agresif semenjak peluit kick-off berbunyi. Namun tidak banyak kans emas yang dibuat hingga penguasaan bola mereka jadi percuma.

Jadi satu menit mendekati turun minum, Perseru yang mempunyai peluang bagus untuk cetak gol. Mariando Unik, yang terima umpan sundulan kepala, sukses melalui hadangan pesepakbola belakang Arema serta melepas tembakan datar dari dalam kotak penalti. Mujur, Dwi Kuswanto sigap menyingkirkan bola yang diarahkan ke tiang jauh.

Pada babak ke-2, Aji Santoso menarik keluar Esteban Vizcarra serta memasukkan Dendi Santoso. Cristian Gonzales juga di turunkan, untuk menaikkan daya gedor Arema. Sayang, tidak ada gol yang dapat dibuat anak-anak Malang ini hingga mereka mesti terima fakta pahit itu.

Susunan pemain

Arema FC (4-3-3) : Dwi Kuswanto ; Beny Wahyuni, Arthur Cunha, Syaiful Indra, Junda Irawan ; Muhammad Rafli (Cristian Gonzales 57′), Hendro Siswanto, Ferry Saragih ; Esteban Vizcarra (Dendi Santoso 46′), Dedik Setiawan, Nasir (Arif Suyono 46′).

Manager : Aji Santoso

Perseru Serui (5-3-2) : Sukasto Efendi ; Boman Aime, Farid Wajdi (Irvan Yunus Mofu 53′), Bilibig Dian, Kelvin Wopi, Tony Rooy ; Omar Zien Edine (Franklin Rumbiak 80′), Ronaldo Mesido, Septinus Alua ; Mariando Unik, Sivio Escobar.

Manager : Agus Yuwono

Written by 

Related posts