Search

Kualifikasi PD : Spanyol Amankan Posisi Puncak

Alikanews.com – Dua gol kemenangan La Furia Roja diciptakan oleh David Silva serta Diego Costa serta dapat dibalas oleh tindakan Stefan Ristovski untuk Makedonia.

Spanyol berhasil meneruskan laju kemenangan mereka di Group G babak kwalifikasi Piala Dunia 2018 dengan membungkam tuan tempat tinggal Makedonia 2-1 di muka umum acionalna Arena Filip II Makedonski, Hari senin (12/6) awal hari WIB.

Pertandingan dimainkan menarik semenjak awal, tetapi Spanyol yang ungguk kualitas materi pesepakbola dapat menguasai. Menit ke-15, David Silva buka kelebihan tim tamu selepas tembakannya yang melanjutkan umpan Jordi Alba tidak dapat dihentikan penjaga gawang Stole Dmitrievski dengan prima.

Bintang The blues yang tengah gundah masalah hari esok, Diego Costa melipat-gandakan kelebihan pada menit ke-27. Sang bomber lolos dari kawalan ketat yang diperuntukkan kepadanya serta dengan nyaman ada pada tempat yang cocok untuk menyambar umpan silang masak yang diantar Isco.

Keseluruhannya babak pertama, Makedonia tidak sering menyebar ancaman serta semakin banyak menumpuk pesepakbola di barisan pertahanan. Skuad Julen Lopetegui juga tidak demikian di buat kewalahan serta tutup paruh pertama dengan kelebihan dua gol.

Setelah turun minum, Makedonia lakukan pendekatan taktik yang berlainan. Walau demikian, Spanyol tetaplah dengan peragaan dominasi mereka memperoleh sebagian kans masak yang sesungguhnya dapat menjadikan kelebihan lebih lebar jika penyelesaian akhir mereka lebih tenang.

Goran Pandev yang memanglah jadi andalan Makedona di pertandingan ini memberikan inspirasi gol balasan timnya yang datang pada menit ke-66. Bintang Genoa itu melepas satu terobosan yang dapat dituntaskan Stefan Ristovski dengan satu tembakan yang memperdaya David de Gea.

Malas kecolongan untuk ke-2 kalinya, Spanyol selalu berupaya mencari gol ketiga manfaat mengunci laga. Sederet kans ada lewat tindakan Costa, Isco sampai sundulan Sergio Ramos, namun penjaga gawang Makedonia, Dmitrievski demikian kokoh mengawal gawangnya.

Penambahan tiga angka ini tetaplah melindungi tempat Spanyol ada di puncak klasemen Group G dengan mengoleksi 16 poin, sama juga dengan Italia yang kalah selisih gol. Sedangkan itu, Albania melindungi kans lolos selepas menuai kemenangan 3-0 di kandang Israel.

Written by 

Related posts