Search

Raih Kemenangan Langka, Pemain Andorra Menangis Haru ( Kualifikasi PD)

Alikanews.com – Pesepakbola Andorra menitikan air mata selepas mencetak kemenangan pertama di pertandingan kompetitif semenjak 13 tahun yang lalu.

Beberapa pesepakbola Andorra tidak kuasa menahan tangis bahagia selepas mereka menaklukkan Hongaria 1-0 pada kwalifikasi Piala Dunia, Jumat (9/6) malam saat setempat. Itu yaitu kemenangan pertama di pertandingan kompetitif semenjak 13 tahun yang lalu, juga akhiri 66 pertandingan tanpa ada tiga angka di pertandingan resmi.

Kemanangan atas Hongaria juga jadi yang ke-2 untuk negara kecil Andorra selama ikuti kwalifikasi, baik di Piala Dunia serta Piala Eropa, serta yang pertama semenjak mereka menang 1-0 atas Makedonia pada Oktober 2004.

Tidak heran bila sebagian pesepakbola Andorra menitikan air mata bahagia selepas wasit meniup peluit panjang. Mereka ketika ini ada di posisi ke-186 versus FIFA sedangkan Hongaria ada di posisi ke-33, hingga keduanya berjarak 153 anak tangga.

Marc Rebes-lah sebagai pencetak gol satu-satunya lewat sundulan di menit ke-26, serta jadi gol ke-2 Andorra selama kwalifikasi Piala Dunia 2018. Terlebih dulu, mereka cetak gol dalam kekalahan 2-1 dari Swiss.

Andorra, yang mempunyai keseluruhan luas lokasi 118 km., berpenduduk sekitaran 85. 660 jiwa baginya CIA World FactBook, atau kurang dari satu % dari keseluruhan masyarakat Hongaria yang sejumlah 8, 9 juta jiwa.

Awal tahun ini, Andorra menaklukkan San Siro di pertandingan persahabatan untuk menandai kemenangan pertama dalam 86 laga beruntun.

Written by 

Related posts