Search

Tunjukkan Cuitan Presiden AS Salah, Korut Ancam New York Bakal Jatuhkan Bom Nuklir

AlikaNews.com – Korea Utara (Korut) meneror bakal menjatuhkan bom nuklir di New York. Pyongyang keluarkan ancaman itu untuk menunjukkan cuitan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump salah.

Korut sudah menyaratkan kalau mereka bisa menguji rudal jarak jauh yang dapat menyerang New York. Ini berlangsung sebagian bln. selepas Presiden Donald Trump bersikeras : ” Itu tak bakal berlangsung “.

Menilai pemimpin AS itu sudah menyepelekan kekuatan negara komunis yang penuh rahasia itu, satu artikel di surat berita negara Rodong Sinmun menyampaikan kalau negara itu sudah sukses meningkatkan rudal yang mendekati rudal balistik antar benua (ICBM).

” Trump terperanjat awal tahun ini (hingga berujar) kalau akses pamungkas senjata nuklir Korut yang dapat meraih daratan AS tak bakal sempat berlangsung, ” bunyi editorial media itu.

” AS terasa tak nyaman karna ini dapat dibuktikan dalam praktek. Uji senjata strategis yang dikerjakan oleh Korut dengan terangnya menunjukkan kalau ketika eksperimen ICBM-nya tak jauh sekalipun, ” tambah artikel itu.

Ditambahkan : ” Korut berjarak sekitaran 10. 400 km dari New York, namun ini tak jauh untuk penyerangan hari ini, ” sebagaimana dilansir dari Independent, Hari rabu (14/6/2017). Cuplikan itu awalannya dilaporkan di majalah Foreign Policy.

Pada bln. Januari lalu, Trump berkicau di akun Twitternya selepas terima laporan bakwa Korut mungkin saja bakal menguji ICBM.

” Korut anyar saja menyebutkan kalau pada step akhir meningkatkan senjata nuklir yang dapat meraih bebrapa sisi AS, ” tulisnya. ” Itu tak bakal berlangsung! ”

Negara paria itu menanggapinya dengan satu pernyataan mereka bakal lakukan eksperimen rudal sesuai sama hasrat pemimpinnya Kim Jong-un.

Bln. lalu, Letnan Jenderal Vincent Stewart, kepala Tubuh Intelijen AS, berujar kalau tidak terelakkan kalau senjata nuklir yang di luncurkan dari Korut bakal hingga ke daratan AS.

Pada akhir bln. lalu, Korut melaunching photo rudal type Scud yang di luncurkan serta jatuh ke air di terlepas pantai barat Jepang. Ini yaitu pertunjukan ketiga sejenis agresi militer kurun waktu tiga hari minggu.

Dalam sebagian minggu pamungkas, AS sudah kirim armada kapal perang ke perairan Korut. AS juga membawa sebagian peluncur anyar untuk system rudal pertahanan ke Korea Selatan (Korsel) untuk menangani ancaman militer dari utara perbatasan.

Written by 

Related posts