Search

Apartemen Lantai 27 London Terbakar, Gedung Konsumsi Sejumlah Korban

AlikaNews.com – Kebakaran dahsyat yang berlangsung pada suatu gedung apartemen berlantai 27 di bagian barat London, Hari rabu (14/6/2017) awal hari saat setempat, dimaksud mengonsumsi korban jiwa.

Berita mengenai ada beberapa orang yang tewas dalam kebakaran ini, disibakkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota London, Dany Cotton

” Ada beberapa korban jiwa, saya tak dapat meyakinkan jumlahnya ketika ini, karna ukuran serta kompleksitas bangunan, ” ujar Cotton sebagaimana dilansir AFP, di tempat peristiwa. Terlebih dulu dikabarkan, sistem pemadaman api dikerjakan dengan paling tidak 40 mobil damkar, serta 200 petugasnya.

Menara bernama Grenfell itu terbagi dalam 120 apartemen. ” Api bermula dari lantai dua serta bergerak sampai ke puncak gedung di lantai 27, ” sekian ungkap Dinas Damkar lewat akun Twitter, dimuka peristiwa.

Polisi berujar, evakuasi penghuni gedung yang di bangun pada 1974 itu masih dimainkan. Banyak korban yang dilarikan ke rumah sakit, karna sangat banyak hirup asap.

George Clarke, presenter film dokumenter ” Amazing Places ” berujar pada Radio 5 badannya tertutup debu walau ia ada sekurang-kurangnya 100 mtr. dari tempat kebakaran.

Ia lihat beberapa orang menyalakan senter dari lantai atas gedung apartemen itu, untuk berikan sinyal pada petugas yang akan menyelamatkan penghuni gedung.

Beberapa laporan berujar, masih ada penghuni gedung yang terjebak serta mereka berteriak-teriak mohon tolong dari jendela mereka.

” Orang dirawat karena beragam type luka. Serta kami selalu mengevakuasi penghuni gedung apartemen itu, ” kata pihak kepolisian.

Written by 

Related posts