Search

30 Orang Dilarikan ke RS Akibat Kebakaran Apartemen di London

Riakriau.com – Sebuah kebakaran besar melanda satu blok apartemen di London barat. Sejumlah saksi menyebutkan banyak orang terjebak didalam apartemen mereka.

Pihak London Ambulance Service mengkonfirmasi kalau mereka sudah membawa 30 pasien kelima rumah sakit di London dalam kebakaran di Menara Grenfell bertingkat 27. London Ambulans Service juga berujar sudah mengirim “sejumlah sumber daya” ke tempat peristiwa, termasuk Tim Respon Area Berbahaya.

“Kami sudah mengirim sejumlah sumber daya ke tempat peristiwa termasuk tim penanggulangan bahaya kami dan  lebih dari 20 awak ambulans. Prioritas kami yaitu untuk membuat orang merasa aman serta memastikan mereka memperoleh pertolongan medis secepat mungkin,” ujar Stuart Crighton, asisten direktur operasi London Ambulans Service.

“Prioritas awal kami yaitu menilai tingkat dan sifat luka serta memastikan mereka yang paling membutuhkan perawatan terlebih dulu serta dibawa ke rumah sakit,” tambahnya sebagaimana dilansir dari The Scotish, Rabu (14/6/2017).

Sementara pihak kepolisian berujar sejumlah orang dirawat karena berbagai cedera, termasuk dua orang karena menghirup asap.

Lebih dari 200 petugas pemadam kebakaran dikirim untuk menangani kebakaran yang dilaporkan berlangsung selepas jam 1.15 pagi hari Rabu. Petugas pemadam kebakaran dari Kensington utara, Kensington, Hammersmith serta Paddington dan stasiun-stasiun sekitarnya berada ditempat kejadian dengan api menyala dari lantai dua ke lantai atas.

“Penyebab kebakaran itu tidak diketahui pada tahap ini,” ujar Brigade Pemadam Kebakaran London.

Asisten komisaris pemadam kebakaran London dan Daly berujar : “Petugas pemadam kebakaran yang menggunakan alat pernafasan bekerja begitu keras dalam kondisi yang sangat sulit untuk mengatasi kebakaran ini.”

“Ini adalah insiden besar dan begitu serius dan kami sudah memasang banyak sumber daya serta peralatan khusus,” tambahnya.

Sementara Wali Kota London Sadiq Khan mengumumkan bila peristiwa kebakaran itu sebagai insiden serius.

“Insiden di Grenfell Tower di Kensington dinyatakan sebagai insiden serius serta mendesak orang untuk mengikuti arahan Pemadam Kebakaran London” cuitnya di Twitter.

Written by 

Related posts