Search

17 Orang Tewas Dalam Serangan Teror Somalia

Alikanews.com – Serangan teror kembali berlangsung di Ibu Kota Mogadishu, Somalia. Serangan bom bunuh diri dengan memakai mobil yang ditabrakkan ke pintu masuk Hotel Posh Treats mengakibatkan sekurang-kurangnya 17 orang tewas.

Serangan itu lalu disusul dengan penembakan yang diduga dilakukan kelompok militan al Shabaab. Kelompok militan itu menyerbu masuk ke sebuah restoran pizza serta menyekap 20 orang.

“Kelompok militan masih berada didalam Pizza House (restoran) dan mereka menyandera lebih dari 20 orang. Kami tak tahu berapa diantaranya yang tewas atau masih hidup,” kata anggota Kepolisian Mogadishu, Mayor Ibrahim Hussein, mengutip dari Reuters, Kamis (15/6/2017).

Diwartakan Sky News, aparat keamanan sukses menembak mati dua orang anggota kelompok militan. Para sandera diyakini berasal dari latar belakang yang beragam yakni Asia, Kenya, dan Ethiopia.

Sebagian besar dari 17 orang korban tewas yaitu anak-anak muda yang baru memasuki restoran itu saat mobil menghantam pintu masuk hotel. Juru bicara layanan ambulans, Khalif Dair, menjelaskan bahwa 26 orang lainnya terluka akibat serangan bom bunuh diri tersebut.

Kelompok ekstremis di Somalia belum lama ini bersumpah untuk meningkatkan serangan teror untuk menekan pemerintahan Presiden Mohamed Abdullahi Mohamed yang baru terpilih Februari 2017. Kelompok al Shabaab diketahui kehilangan sebagian besar wilayah kekuasaan sehingga diduga serangan-serangan ditujukan untuk merebut kembali wilayah itu.

Written by 

Related posts