Search

Pelaku Penembakan Anggota Parlemen AS Tewas

Alikanews.com – Pelaku penembakan anggota parlemen Amerika Serikat (AS) yang tengah latihan baseball di Virgina dilaporkan tewas akibat timah panas yang diletuskan polisi. Pelaku penembakan itu diidentifikasi bernama James Hodgkinson.

Seperti dilansir dari Independent, Kamis (15/6/2017) pada konferensi pers, agen FBI Tim Slater tidak menyebut  nama dari pelaku penembakan itu. Tetapi media The Washington Post mewartakan kalau penegak hukum menyebut James Hodgkinson (66) yang berasal dari Belleville sebagai pelaku penembakan.

Pria itu diduga menargetkan para pejabat di pemerintahan Presiden AS Donald Trump. Pasalnya pada 22 Maret 2017 di posting-an yang ia unggah di Facebook, Hodgkinson menyebutkan keinginannya untuk menyerang Trump dan para pejabatnya.

Korban aksi Hodgkinson yaitu anggota parlemen dari Partai Republik, Steve Scalise dan staf parlemen lainnya. Scalise saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Steve Scalice tertembak dan terluka parah serta kini dalam kondisi stabil di rumah sakit bersama dua petugas Polisi Capitol yang sangat berani,” kata Trump dalam pidatonya. Presiden AS itu juga menambahkan, setidaknya ada dua orang lainnya yang turut terluka akibat aksi Hodgkinson.

Written by 

Related posts