Search

8 Bahaya Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan

AlikaNews.Com – 1. Menyebabkan kolestrol dan obesitas

Karena pertama yang bisa nampak dari keadaan duduk berjam-jam tidak ada pergantian gerakan dan sikap badan yang berartI yaitu bisa mengakibatkan timbulnya bahaya obesitas dengan kata lain kegemukan atau penyakit cholesterol tinggi. Hal semacam ini dikarenakan oleh keadaan di mana saat kita dudul sangat lama, jadi sistem metabolisme didalam badan kita juga tak bakal jalan dengan baik. Hal semacam ini mengakibatkan pembakaran lemak juga jadi tak maksimal.

Sistem metabolisme badan yang tak maksimal ini bisa mengakibatkan tertimbunnya lemak didalam badan, yang bisa mengakibatkan obesitas. Lebih imbuh, lemak yang menumpuk didalam badan ini bisa mengakibatkan terjadinya ciri ciri kolestrol tinggi, yang bisa beresiko untuk kesehatan badan kita.

Di bawah ini beberapa makanan yang dapat menyebabkan cholesterol serta obesitas :

  • bahaya makanan cepat saji
  • makanan yang memiliki kandungan kolesterol
  • makanan yang buat gemuk

2. Bisa mengakibatkan serangan jantung

Karena selanjutnya dari keadaan duduk yang sangat lama sepanjang sebagian jam tanpa ada bergerak bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung. Keadaan duduk yang sangat lama ini bisa mengakibatkan kerja jantung jadi terganggu dan tak normal, hingga hal semacam ini bisa menyebabkan terjadinya serangan jantung, yang bisa mengakibatkan kematian mendadak.

Cermati tanda serangan jantung di bawah ini :

  • cepat capek serta jantung berdebar
  • keringat dingin
  • penyebabnya dada sakit

3. Mengakibatkan keletihan yang berlebihan

Karena yang lain yang bisa berlangsung jika anda duduk sangat lama, tanpa ada bergerak yaitu bisa mengakibatkan kelelahan serta keletihan yang terlalu berlebih. Keletihan ini didapat dari keadaan badan yang tak bergerak sekalipun, hingga mengakibatkan pergerakan badan jadi begitu monoton dan tak beragam. Keadaan berikut ini yang bisa mengakibatkan badan jadi merasa letih dan capek saat mesti duduk sangat lama.

Keadaan kelelahan pada badan ini, dapat juga dikarenakan oleh :

  • bahaya darah tinggi
  • bahaya kerap lembur
  • penyakit karena kekurangan protein

4. Otot badan merasa kaku serta pegal

Lainnya bisa mengakibatkan keletihan, karena duduk sangat lama dapat juga mengakibatkan timbulnya rasa pegal dan kaku pada otot badan kita. Hal semacam ini peluang besar dikarenakan oleh keadaan di mana badan alami sikap duduk yang tak bergerak, hingga mengakibatkan otot badan tak alami macam pergerakan serta cuma ada pada tempat statis saja.

Tempat badan sebagaimana berikut ini yang bisa mengakibatkan timbulnya rasa pegal dan kaku pada otot. Jika keadaan ini dilewatkan dan tak dihindari, jadi peluang otot anda tak cuma kaku pada ketika duduk saja, tetapi juga ketika beraktivitas yang lain akan merasa kaku.

Otot badan yang merasa kaku dapat juga berlangsung karna :

  • bahaya penyedap rasa
  • bahaya tetanus
  • karena keunggulan kalsium

5. Diabetes

Satu diantara penyakit yang dikarenakan oleh keadaan duduk yang sangat lama yaitu timbulnya tanda diabetes. Tanda diabetes ini terkait erat dengan keadaan obesitas dan cholesterol tinggi yang nampak karna duduk sangat lama. Jika anda duduk sangat lama dan tak memberi macam yang lain, jadi bukanlah tak mungkin saja bakal alami bahaya diabetes karna akibatnya karena duduk sangat lama.

Diabetes ini sangat dapat berlangsung karena :

  • bahaya tidur pagi
  • bahaya makan mie instan
  • bahaya makan malam

6. Kanker

Karena jelek yang lain dari keadaan duduk yang sangat lama yaitu bisa mengakibatkan timbulnya kanker. Hal semacam ini karena sebab tempat badan yang statis dan diam tidak bergerak sepanjang sebagian jam bisa menyebabkan perubahan dan perkembangan beberapa sel kanker. Kanker adalah satu diantara type penyakit yang begitu beresiko untuk badan kita, karna bisa mengakibatkan kematian.

Peningkatan kemungkinan kanker ini, dapatlah berlangsung karna :

  • bahaya formalin
  • zat aditif pada makanan
  • bahaya asap rokok

7. Kebosanan

Karena yang lain dari duduk yang sangat lama yaitu bisa mengakibatkan timbulnya rasa jemu yang terlalu berlebih. Rasa jemu yang terlalu berlebih ini nampak karna ada tempat badan yang statis serta monoton sepanjang sebagian jam. Lainnya mata yang capek, dan badan yang dapat merasa sakit jadi kita dapat juga rasakan kebosanan yang terlalu berlebih saat kita sangat lama duduk.

Kebosanan yang terlalu berlebih ini dapat juga mengakibatkan :

  • kelelahan otot

8. Masalah pada tulang

Karena duduk sangat lama yaitu bisa mengakibatkan timbulnya masalah pada tulang. Masalah ini khususnya bisa nampak pada tulang belakang. Tempat duduk yang sangat lama, apalagi lagi tempat yang tak ergonomis begitu sangat mungkin untuk berlangsung masalah pada tulang belakang anda. Hal semacam ini bisa menyebabkan tulang yang tumbuh tak normal, dan bisa menyebabkan badan jadi bungkuk, serta postur badan yang tak normal.

Written by 

Related posts