Search

Berikut 8 Cara Mencegah Trigliserida Tinggi

AlikaNews.Com  – 1. Turunkan Berat Tubuh

Orang yang mempunyai berat tubuh berlebihan jadi peluang besar juga mempunyai tingkat trigliserida yang tinggi. Makanan sehat untuk diet serta olahraga turunkan berat tubuh dapat dipakai dikerjakan. Anda dapat mengkalkulasi indeks berat ideal untuk tahu, apakah berat tubuh anda ideal atau tak. Jadi langkah pertama untuk turunkan kandungan trigliserida mesti dikerjakan dengan turunkan berat tubuh buat mereka yang gemuk atau berat tubuh tak ideal.

2. Kurangi Konsumsi Gula

Apakah anda mempunyai rutinitas konsumsi minuman dan makanan manis? Bila ini masih jadi rutinitas jadi dapat kurangi gula dari kini. Gula jadi sumber kalori yang begitu tinggi pada badan, saat kalori makin tinggi jadi tingkat trigliserida akan makin tinggi. Jadi dengan bijak langkah menghindar trigliserida tinggi yaitu dengan kurangi jumlah minuman dan makanan yang memiliki kandungan gula. Langkahnya yaitu dengan kurangi dengan bertahap serta tak menyingkirkan gula seutuhnya, karna badan tetaplah membutuhkan gula sebagai sumber cadangan daya.

 

3. Mengkonsumsi Serat

Beragam type makanan kaya serat begitu baik untuk turunkan kandungan trigliserida pada badan. Kurangi konsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat serta daging dan ganti dengan beragam type buah serta sayuran yang memiliki kandungan serat. Beragam type sayuran yang memiliki kandungan serat yaitu sebagaimana terong, bayam, brokoli, kembang kol, alpukat, apel serta type sayuran lain. Serat dari sayuran serta buah alami dapat mempercepat sistem metabolisme dalam usus halus serta system pencernaan. Karenanya serat dapat kurangi kandungan trigliserida pada badan.

4. Jauhi Fruktosa

Type gula buatan jadi satu diantara sumber penyumbang trigliserida untuk badan. Type gula buatan sebagaimana fruktosa membuat trigliserida lewat cara yang begitu lembut serta mungkin saja tak sempat diakui. Sebagian sumber fruktosa yaitu sebagaimana sirup jagung serta beragam type gula penambahan. Lainnya itu, type fruktosa dari buah serta sayuran alami dapat juga tingkatkan trigliserida. Buah yang telah dikeringkan atau di proses pada makanan kaleng umumnya memiliki kandungan frukstosa.

Sementara sebagian type buah alami sebagaimana melon, strobery, pisang serta jeruk yaitu buah yang begitu baik karna memiliki kandungan fruktosa dalam jumlah yang rendah.

5. Tentukan Type Konsumsi Lemak

Satu diantara langkah paling bijak untuk langkah menghindar trigliserida tinggi yaitu dengan kurangi semuanya type daging merah yang memiliki kandungan lemak. Lemak pada kulit daging unggas, mentega, susu, keju, serta semuanya type minyak dari kelapa sawit. Anda dapat pilih type makanan pengganti sebagaimana minyak dari jagung, minyak kedelai, minyak canola, serta minyak zaitun. Lainnya itu, jagalah konsumsi makanan dari daging yang tak memiliki kandungan jaringan lemak.

 

6. Olahraga

Olahraga sepanjang 15 sampai 30 menit /hari dapat kurangi kandungan trigliserida dengan teratur. Anda dapat lakukan olahraga enteng sebagaimana jalan kaki, jogging, latihan untuk senam jantung serta beragam olahraga enteng lain. Langkah yang paling utama yaitu lakukan olahraga dengan teratur serta tetaplah berkelanjutan untuk turunkan kandungan trigliserida.

 

7. Mengkonsumsi Asam Lemak Omega 3

Mengkonsumsi beragam type makanan yang memiliki kandungan asam lemak omega 3 begitu baik untuk kesehatan badan. Sebagian sumber asam lemak omega 3 yaitu sebagaimana ikan salmom, ikan sarden, tuna serta beragam type ikan lain. Mengkonsumsi beragam type ikan itu sepanjang 2 kali satu minggu telah dapat jadi langkah menghindar trigliserida tinggi.

 

8. Mengkonsumsi Makanan Rendah Lemak

Kandungan trigliserida yang tinggi jadi problem kesehatan yang pas jelek. Mengkonsumsi beragam type makanan yang rendah lemak dapat turunkan kandungan trigliserida yang pas tinggi. Anda dapat konsumsi makanan dengan bijak dengan mengatur mengkonsumsi lemak serta beragam sumber makanan lain. Untuk mensupport program ini jadi, dapat memasak sendiri makanan yang bakal dikonsumsi. Jauhi sangat kerap konsumsi makanan di restoran karna mungkin saja makanan itu masih mempunyai kandungan lemak yang tinggi.

Written by 

Related posts