Search

Jet Tempur Latih Hawk 108 Angkatan Udara Malaysia Dilaporkan Hilang Kontak

AlikaNews.com – Angkatan udara Malaysia, Royal Malaysian Air Force (RMAF), berujar kalau mereka sudah kehilangan kontak dengan satu diantara pesawatnya. Satu jet tempur latih Hawk 108 hilang kontak dengan pangkalan udara selepas terbang ke samping utara Kuantan dekat perbatasan Terengganu-Pahang.

Dalam satu pernyataan singkat, disebutkan kalau pesawat itu sudah terlepas landas dari pangkalan angkatan udara Kuantan jam 11 : 00 serta hilang kontak 1/2 jam lalu pada jam 11. 30 pagi hari Hari kamis (15/6/2017) sebagaimana dilansir dari The Star. RMAF juga berujar kalau operasi pencarian serta penyelamatan tengah dikerjakan.

Hawk 108 yaitu versus ekspor Hawk 100, pesawat latih bersenjata mutakhir dua kursi dengan avionik penambahan, infra merah, serta winger yang didesian lagi serta mengambil tehnologi hands on throttle and stick (HOTAS) di mana semuanya tombol kendali dapat dibuka dari dua batang kendali.

Pesawat ini diperlengkapi dengan receiver peringatan Radar Sky Guardian serta diperlengkapi dengan peluncur rudal dibagian winger.

Hawk 108 yaitu versus dua tempat duduk dari jet tempur Hawk 208, yang dipakai dalam misi serangan hawa di Lahad Datu sepanjang Ops Daulat pada tahun 2013.

Written by 

Related posts