Search

Militer Filipina Umumkan Sukses Tangkap Saudara Anggota Senior Grup Maute

AlikaNews.com – Militer Filipina berujar mereka sukses menangkap seseorang saudara anggota senior grup Maute. Grup pendukung ISIS ini tengah ikut serta perang dengan militer Filipina di samping selatan negara itu.

” Mohammad Noaim Maute di tangkap di satu pos kontrol di dekat kota pesisir Cagayan de Oro sebentar selepas fajar, ” ujar juru bicara militer, Letnan Kolonel Jo-Ar Herrera sebagaimana dilansir dari Reuters, Hari kamis (15/6/2017).

Dua saudara lelaki Mohammad, Omarkhayam serta Abdullah, yaitu pemimpin grup Maute yang ada di garis depan pertempuran sengit dengan skuad keamanan di Marawi City.

Beberapa besar dari tujuh bersaudara Mohammad yang lain, termasuk juga Omarkhayam serta Abdullah, dipercaya ada di Marawi. Sedangkan orang-tua mereka ditahan pada minggu lalu di kota-kota yang terpisah.

Marawi berjarak sekitaran 100 km selatan Cagayan de Oro, tetapi tak terangnya apakah Mohammad datang dari kota yang tengah dikepung itu.

Pertempuran pada militer Filipina dengan grup Mauter sendiri kini sudah masuk hari minggu ke empat. Laporan pamungkas menyebutkan 290 orang sudah terbunuh selama ini, termasuk juga 206 gerilyawan, 58 tentara serta 26 warga sipil.

Militer berujar Sekitaran 100 gerilyawan ada di daerah yang terkepung. Ada pula sekitaran 300-600 warga sipil yang terjerat atau disandera di kota itu.

Written by 

Related posts