Search

Serdadu Afghanistan Luncurkan Tembakan Ke 4 Tentara AS

AlikaNews.com – Empat tentara Amerika Serikat (AS) dilaporkan terbunuh dalam serangan “orang dalam” di satu kamp pangkalan militer di Afghanistan utara pada hari Hari sabtu. Orang dalam yang disebut yaitu serdadu Afghanistan yang mengumbar tembakan.

Juru bicara Korps ke-209 Afghanistan Abdul Qahar Araam menginformasikan kalau seseorang tentara Afghanistan sudah menembak serta membunuh empat tentara AS di pangkalan itu. Seseorang warga Afghanistan juga tewas dalam serangan ini.

Tidak lama lalu, juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid berujar kalau seseorang tentara Afghanistan yang setia pada grup militan sudah melepas tembakan pada ”penjajah” asing, yang menewaskan empat orang serta melukai empat yang lain. Sedangkan itu, laporan versus militer AS menyebutkan tujuh tentaranya terluka dalam insiden itu.

Komando militer AS di Kabul lewat seseorang juru bicara yang dikutip Reuters, Hari minggu (18/6/2017), berujar pernyataan petinggi Afghanistan yang memanggil tentara Amerika sudah terbunuh tak benar. Tetapi, ia mengonfirmasi kalau tujuh tentara Washington sudah dievakuasi selepas terluka dalam insiden di Kamp Shaheen, kandang Korps ke-209 Afghanistan di Kota Mazar-i-Sharif utara.

Militer Jerman yang memimpin misi konsultasi multinasional yang berbasiskan di Mazar-i-Sharif membetulkan ada serangan didalam Kamp Shaheen. Tetapi, tak dirinci masalah korban jiwa. ”Menurut apa yang kami kenali ketika ini, tak ada orang Jerman yang terdampak, ” bunyi pernyataan militer Jerman.

Terlebih dulu, pada 11 Juni 2017, tiga tentara Amerika terbunuh serta satu tentara yang lain terluka selepas seseorang tentara Afghanistan mengumbar tembakan di satu pangkalan di Propinsi Nangarhar, Afghanistan timur.

Written by 

Related posts