Search

Selain 7 Awak Kapal Hilang, Tiga Awak Kapal Perusak AS Juga Terluka

AlikaNews.com – Paling tidak tiga orang terluka selepas kapal perusak Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) bertabrakan dengan satu kapal dagang berbendera Filipina. Terlebih dulu, tujuh awak kapal dinyatakan hilang karena peristiwa itu.

Pihak Angkatan Laut AS berujar tiga awak kapal perusak yang cedera sudah dievakuasi dengan medis. Satu diantara korban luka yaitu perwira komandan kapal, Cmdr. Bryce Benson. Benson dilaporkan dalam keadaan stabil selepas diterbangkan ke Tempat tinggal Sakit Angkatan Laut A. S. di Yokosuka.

Dua yang lain yang terluka dipindahkan ke rumah sakit karna luka gores serta memar, sedangkan korban yang lain tengah di check. Ketika ini USS Fitzgerald serta Penjaga Pantai Jepang tengah mencari tujuh pelaut yang hilang.

” USS Fitzgerald alami rusaknya pada bagian kanannya diatas serta dibawah garis air, ” ujar Angkatan Laut dalam satu pernyataan dilansir dari Reuters, Hari sabtu (17/6/2017).

Disebutkan tingkat rusaknya kapal serta luka-luka pada krunya masih selalu di check. Seseorang juru bicara Armada 7 AS berujar kalau kapal USS Fitzgerald menuju ke Yokosuka dengan kecepatan 3 knot.

Kapal perang USS Fiztgerald bertabrakan dengan satu kapal niaga Filipina di terlepas pantai Jepang. Tempat tabrakan ada di perairan yang bejarak sekitaran 56 mil laut samping barat daya Yokosuka, Jepang.

Fitzgerald yaitu kapal perusak type Arleigh-Burke Class. Kapal ini pertama kalinya ditugaskan pada 1995 serta dinamakan William Charles Fitzgerald, seseorang veteran perang Vietnam.

Written by 

Related posts