Search

Berikut Ini 3 Bahaya Makan Ayam Sakit

AlikaNews.Com – 1. Tertular Penyakit

Ayam yang sakit sangat beresiko untuk dikonsumsi apalagi bila ayam itu mengidam penyakit yang mengerikan atau karena sebab virus sebagaimana flu burung. Ayam yang sakit tidakbaik untuk dikonsumsi sebab bila kita tak membuatnya dengan baik atau sesuai sama prosedur, penyakit atau virus yang ada di dalam ayam yang sakit itu barangkali menyebar pada tubuh kita, hal semacam ini malah sangat merugikan dirikita sendiri. Karenanya bila memanglah menginginkan menelan ayam pilah-pilahlah ayam dengan benar, supaya kita tak tertuar penyakit maupun virus yang ada pada ayam itu.

 

2. Mengakibatkan Sakit

Ayam yang sakit bisa mengakibatkan beragam penyakit, sebab ayam yang tengah sakit dapat menyebarkan penyakitnya pada diri kita. Bila anda tak menginginkan tertular atau jadi sakit karna menelan ayam yang sakit itu jadi jauhilah untuk konsumsi ayam yang sakit. Serta upayakan sebisa-bisanya untuk menelan makanan yang sehat. serta lakukan senantiasa lakukan pola hidup sehat serta hindari pola hidup tak sehat.

 

3. Hukum haram

Ayam yang sakit mungkin mati mendadak, serta belum juga tentu ayam olahan yang sakit disembelih apalagi dulu, karena itu bila ayam yang dibuat tetapi tak lewat penyembelihan baginya syariat syariat yang telah ditetapkan ayam itu hukumnya jadi haram. Jadi bila anda pelihara ayam serta ayam itu sakit sampai mengakibatkan kematian jadi kuburkanlah saja ayam itu, hal semacam ini bisa kurangi bebrapa kemungkinan beda sebagaimana virus yang menebar karena ayam kita sakit. Bila memanglah menginginkan dikonsumsi jadi pastikanah kalau penyakit yang ada di dalam ayam itu tak beresiko untuk tubuh kita dan pastikanlah dalam pemrosesan ayam itu dikerjakan dengan baik hingga aman untuk dikonsumsi, serta yang terutama ayam yang sakit itu mesti melawati penyembelihan apalagi dulu, supaya ayam yang kita mengkonsumsi hukumnya halal

Written by 

Related posts