Search

8 Kecerdasan Manusia Selain IQ

AlikaNews.Com – 1. Kecerdasan Linguistik
Kecerdasan linguistik atau kecerdasan berbahasa. Seorang dengan kecerdasan ini mempunyai kekuatan untuk mengelola kalimat, baik berbentuk lisan atau tulisan dan dapat mengartikan tulisan dengan terangnya. Hal yang kerap jadi kegemarannya yaitu membaca, mengisi TTS, bertanding scrabel.
➽ Sebagian pekerjaan yang pas untuk orang yang mempunyai kecerdasan linguistik yaitu penyiar, jurnalis atau pengacara.

2. Kecerdasan Matematis serta Logika
Yakni kecerdasan untuk membuat angka serta logika. Orang yang mempunyai kecerdasan matematis dapat menjadikan hipotesa dengan baik, menjadikan klasifikasi, serta menganalisa sebab karena. Kekuatan ini menjadikan seorang dapat berfikir dengan logika serta rasional.
➽ Sebagian pekerjaan yang pas yaitu sebagai akuntan, programmer atau ilmuwan.

3. Kecerdasan Interpersonal
Seorang yang mempunyai kecerdasan interpersonal juga akan gampang untuk tahu serta sensitif pada perasaan, temperamen, motivasi serta watak orang yang lain. Akhirnya, mereka bisa hadapi orang yang lain dengan perhatian yang baik serta mendorong orang yang lain untuk bercerita problemnya.
➽ Sebagian pekerjaan yang pas diantaranya psikolog, negosiator serta guru.

4. Kecerdasan Intrapersonal
Yaitu kecerdasan untuk mengetahui serta mengerti sendiri. Umumnya orang dengan kecerdasan intrapersonal sukai bekerja sendiri, cuek, bisa mengintropeksi sendiri, serta dapat ketahui kemampuan serta kekurangan sendiri.
➽ Pekerjaan yang pas yaitu sebagai penasihat, konselor atau teolog.

5. Kecerdasan Musikal
Kecerdasan musikal menjadikan seorang gampang untuk nikmati, meningkatkan serta mengekspresikan musik serta nada. Umumnya seorang yang mempunyai kecerdasan musikal sukai bersiul, dapat menghafal suara secara cepat serta sukai bekerja sembari bernyanyi.
➽ Sebagian pekerjaan yang pas yaitu sebagai penyanyi, pesepakbola alat musik atau pencipta lagu.

6. Kecerdasan Naturalis
Kecerdasan naturalis yaitu kecerdasan untuk nikmati serta mengerti alam, memakai alam dengan produktif dan bisa memakai pengetahuan yang dipunyainya untuk mengelola alam dengan baik. Ciri seorang dengan keceradasan naturalis yaitu dapat mengerti tingkah binatang, menicintai lingkungan serta sukai beraktivitas outdoor di alam.
➽ Sebagian pekerjaan yang sesuai sama untuk seorang dengan kecerdasan ini yaitu sebagai petani, nelayan, pemburu atau pendaki gunung.

7. Kecerdasan Kinetik
Orang yang mempunyai kecerdasan kinetik dapat mengekspresikan ide serta perasaan dengan baik lewat gerak. Ciri seorang yang mempunyai kecerdasan ini umumnya suka pada olahraga serta beragam aktivitas yang memakai fisik.
➽ Pekerjaan yang pas untuk orang yang mempunyai kecerdasan kinetik umpamanya atlet, penngrajin, serta penjahit.

8. Kecerdasan Visual
Kecerdasan visual dimana seorang mempunyai kepekaan pada visual, bentuk, warna, garis, serta ruangan. Kecerdaan ini menjadikan seorang dapat menjadikan idenya jadi bentuk sketsa yang terangnya.
➽ Pekerjaan yang pas untuk seorang dengan kecerdasan ini yaitu insinyur, arsitek, photografer atau pilot.

Written by 

Related posts