Search

Memilih Bantal Yang Tepat Untuk Tidur

AlikaNews.Com – Sempat mendengar arti salah bantal? Rasa kaku di leher yang mengakibatkan Anda terasa sakit jika menggerakkan leher. Meskipun, belum juga bisa di pastikan tanda itu pemicunya yaitu bantal, namun memanglah memakai bantal tak pas juga akan mengakibatkan tidur tak nyaman malahan bisa mengakibatkan sakit tulang pada tulang punggung. Ketahui bantal serta tentukan yang pas supaya Anda bisa tidur pulas serta nikmati tidur yang berkwalitas, sehat serta nyaman.

Type Bantal
Untuk kenyamanan tidur, bantal serta guling umum jadi benda yang harus ada pada kamar tidur. Type bantal berbagai macam, umumnya dibedakan atas bahan pengisi serta memiliki bentuk. Bahan pengisi bantal yang umum didapati yaitu kapuk, busa, dakron, bulu angsa atau lateks. Tiap-tiap type pengisi bantal mempunyai cirinya sendiri serta punya pengaruh untuk kesehatan.

1. Kapuk

Bahan pengisi bantal yang telah di kenal semenjak lama, tetapi telah tidak sering dipakai kini. Datang dari pohon kapuk, bahan pengisi ini berwarna putih serta merasa licin ketika dipegang. Kekurangannya yaitu kapuk jadi tempat favorite untuk tungau dan gampang dihinggapi debu, hingga bisa mengganggu kesehatan. Satu diantara untuk kurangi efek ini, bantal mesti kerap dijemur. Untuk pasien asma, kapuk bisa jadi satu diantara penyebab asma, hingga tak pas buat mereka.

2. Busa

Bahan pengisi bantal ini sebagaimana spon serta adalah bahan sintetis dipakai di kenal sebagai pengisi bantal selepas kapuk. Satu diantara kekurangannya yaitu merasa panas ketika dipakai.

3. Memory Foam

Di buat berbahan semacam busa yang bernama Polyurethane. Bantal dengan bahan pengisi memory foam memerlukan saat sebagian lama untuk kembali pada bentuk awal mulanya. Material ini menyerap keringat hingga nyaman ketika dipakai.

4. Dakron

Dakron terbuat dari serat plastik dengan ukuran yang begitu halus. Saat dipakai sebagai pengisi bantal, dakron berisi 2 langkah yakni lewat cara dilipat atau mungkin dengan digumpal. Bantal yang berisi dakron yang dilipat, permukaan bantal juga akan merasa halus ketika diraba, berikut bantal dengan isi dakron yang berkwalitas baik. Sementara, jika berisi langkah digumpal, permukaannya tak rata hingga mutunya kurang baik. Makin berat bantal dakron semakin lebih baik karna lama kelamaan bantal dakron juga akan kempis.

5. Bulu Angsa

Kerajaan di benua Eropa telah memakai bulu angsa sebagai bahan pengisi bantal semenjak jaman dulu. Kekurangan dari bulu angsa yaitu kerap jadi rumah tungau serta debu hingga tak pas untuk Anda yang mengalami alergi. Keunggulannya yaitu kelembutannya. Makin banyak bulu halus dari angsa yang dipakai, jadi juga akan makin baik mutunya. Demikian sebaliknya, bila bulu angsa sisi luar yang semakin banyak dipakai, bantal jadi kurang baik karna merasa kasar. Bantal bulu angsa di jual dengan harga yang pas mahal.

6. Lateks

Lateks terbuat dari getah karet. Ada 2 type lateks, yakni lateks alami yang lebih dari 80% terbuat dari getah karet serta lateks sintetis yang lebih dari 80% terbuat berbahan sintetis. Permukaan bantal lateks lebih keras dari bantal dakron serta rata. Bantal lateks pas untuk orang yang punya masalah dengan tulang leher serta tulang belakang. Lateks juga bebas dari tungau hingga pas untuk yang umum mengalami alergi.

Written by 

Related posts