Search

La Liga Enggan Terima Uang €222 juta Untuk Pembelian Neymar

Alikanews.com – Mega transfer Neymar ke Paris Saint-Germain memperoleh ujian berat selepas federasi La Liga Spanyol menampik pembayaran €222 juta dari pengacara sang pesepakbola.

Sosok berumur 25 tahun itu diperkirakan akan menyelesaikan kepindahannya dari El barca pada Jumat besok supaya ia dapat langsung memainkan peranan dalam pertandingan pertama Ligue 1 Prancis melawan Amiens akhir minggu ini.

Bagaimanapun juga, dana €222 juta untuk menebus klausul penjualan Neymar yang dipegang pengacara Juan de Dios Crespo, tidak diterima oleh La Liga.

Ketentuan La Liga untuk mementahkan pembayaran itu – lepas dari semuanya yang sudah berlangsung – menjadikan transfer ada dalam keadaan yang tak menentu. Namun, berita teranyar ini sesungguhnya tak sangat mengagetkan.

Presiden La Liga Javier Tebas telah menyatakan kalau organisasinya juga akan menampik pembayaran itu karna cemas dengan sangsi Financial Fair Play (FFP).

” Walau bila PSG tak membayar sesuai sama klausul, kami juga akan melaporkan mereka, ” ungkap Tebas.

” Kami sudah memperingatkan presiden PSG, kalau kami akan lakukan itu serta kami lihat kebijakan PSG selalu berlanjut lewat cara yang sama. ”

FIFA kemungkinan dipaksa untuk turun tangan bila La Liga selalu menampik untuk mengesahkan transfer itu.

Selanjutnya, FIFA akan mengambil keputusan apakah PSG memanglah melanggar FFP atau tidak, bukanlah La Liga, dengan hal tersebut peluang juga akan dikerjakan untuk menyoroti apa yang dipandang sebagai langkah agresif club asing.

Terlebih dulu, ada preseden klausul penjualan dipicu di Spanyol oleh club asing, dnegan Bayern Munich beli Javi Martinez dari Athletic Bilbao pada 2012 yang lalu.

Bagaimanapun juga, PSG tetaplah percaya diri dapat menyelesaikan transfer Neymar ke Parc des Princes musim panas ini.

Written by 

Related posts