Search

Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan

AlikaNews.Com – Jika anda telah makan kenyang umumnya menyebabkan rasa kantuk yang pastinya memanglah enak jika langsung tidur. Nyatanya aktivitas ini begitu tak baik sebab memiliki resiko mengakibatkan beberapa masalah kesehatan yang pas serius malahan dapat hingga meneror nyawa lho.

Janganlah langsung tidur jika telah makan tersebut kalimat orangtua semenjak dahulu kala. Pastinya tua kita ketika kita masih kecil, sempat melarang kita untuk tak langsung tidur saat telah makan mungkin saja telah tahu mengenai bahayanya. Di bawah ini yaitu Bahaya Langsung Tidur Selepas Makan :

1. Sakit Asam Lambung (GERD)
tidur nyenyak selepas makan

GERD yaitu singkatan dari gastro esophageal reflux disease. Di Indonesia sendiri kerap di sebut dengan sebutan sakit asam lambung karna mempunyai tanda yakni naiknya asam lambung ke atas malahan dapat hingga mulut.

2. Asam lambung adalah satu zat yang diproduksi lambung yang peranannya mengolah, menghancurkan makanan, serta membunuh virus yang bersembunyi. Asam lambung naik juga akan melalui kerongkongan, tenggorokan serta mulut juga akan menghematasi susunan organ yang di lewatinya. Hingga mengakibatkan tanda sebagaimana radang kerongkongan, radang tenggorokan, hertburn dsb.

3. Heart burn yaitu arti kedokteran dari rasa panas di dada yang menyiksa. Ini karena sebab peningkatan asam lambung tinggi, yang naik ke atas hingga dada.

4. Berat serta naik serta obesitas
Makan serta langsung tidur tingkatkan kemungkinan badan terserang obesitas. Selepas makan langsung tidur bisa menjadikan metabolisme badan jadi tak lancar, mengakibatkan sumber daya jadi di taruh oleh badan, di taruh jadi lemak pada badan.

Penumpuknya lemak pada badan juga sangat beresiko, bisa menyebabkan terjadinya penyakit diabetes

5. Penyakit stroke
Stroke bisa berlangsung saat badan cuma diam, sementara perncernaan berusaha keras untuk membuat makanan. Penelitan menunjukkan kalau tidur 1 jam setelah makan bisa mengraungi kemungkinan stroke sebesar 65%, sementara jika 2 jam kurangi kemungkinan hingga 75%.

Jangan sampai tidur selepas makan dengan langsung berikan saat pencernaan untuk mengolah dahulu lebih kurang 2 jam, stelah 2 jam anyar dapat tidur. Semakin lebih baik jika makan malam itu pada jam 19 : 00 serta tidur jam 21 : 00.

Written by 

Related posts