Search

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan

AlikaNews.Com – Pisang yaitu satu diantara super fruits yang banyak di sukai serta gampang di peroleh Di daerah kita ini. Pisang tumbuh di daerah dengan iklim tropis, hingga pas tumbuh di daerah kita.

Harga dari buah pisang juga harnyanya murah. Buah pisang mempunyai daging yang mempunyai rasa manis, unik serta memiliki tekstur lembut. Memiliki kandungan serat, protein, potasium yang tinggi buah pisang menjadikan badan anda sehat.

Tahukah kamu nyatanya kulit pisang yang kerap dibuang itu mempunyai manfaat serta faedah tak kalah dari dagingnya.

Manfaat Kulit Pisang untuk badan manusia
Kulit pisang selepas di cermat ternyaa memiliki kandungan banyak kandungan yang bagus serta berguna. Buah pisang bisa di jadikankrim antinyamuk, menolong system syaraf, meredakan dampak nikotin pada rokok, menghindar stress pada ibu hamil, menghindar stroke, mengatur terperatur tubuh. Lainnya itu kulit pisang juga dapat mengontrol keasaman lambung dll.

Kandungan gizi pada kulit pisang
Kandungan gizi pada kulit pisang juga tak kalah dengan dagingnya. Kulit pisang memiliki kandungan vitamin B6 serta serotonin. Vitamin B6 bagus untuk menangani sebagian problem peradangan pada kulit, depresi, kebingungan, kejang, otot lemah, susah berkonsentrai malahan kurang darah atau anemia.

Serotonin berperan sebagai pengantara pesan (neurotransmitter) dari beberapa otak ke otak beda. Serotonin dalam otak begitu memengaruhi mood/perasaan seorang. Lainnya itu juga bisa memnegaruhi hasrat seorang. Misalnya menimbulkan rasa lapar, mengantuk, serta mengatur suhu badan. Lainnya itu bertindak perlu saat lakukan kegiatan evaluasi.

Serotonin dapat juga memngaruhi peranan sitem kardiovaskuler/jantung serta system endokrin. Sebagian penlitian dikerjakan oleh peneliti serta menunjukkan kalau korelasi pada serotonin serta jumlah produksi air susu ibu. Dalam situasi stress atau penuh desakan/depresi produksi air susu ibu relatif tak terproduksi sekalipun. Jadi sebisa-bisanya ibu hamil mesti terlepas dari stress.

Pemakaian Kulit Pisang Untuk Kesehatan
Untuk pemakaiaan kulit pisang salah satunya yaitu :
1. mengolesi sisi dalam kulit pisang dengan langsung ke daerah permukaan muka.
2. Merebus kulit pisang hingga masak, untuk meredakan stress.
3. Menumbuk buah pisang serta mencampurkannya dengan mengkudu, untuk menghindar asam lambung tinggi maupun maag.

Written by 

Related posts