Search

Bahaya Ikan Berformalin Bagi Kesehatan

AlikaNews.Com – Kelihatannya beberapa makanan sehat makin hari makin susah diperoleh, sebab banyak oknum-oknum pedagang nakal yang licik serta serakah tanpa ada memerhatikan kebutuhan serta kemanan konsumennya. Satu diantara yang paling kerap di kerjakan oleh oknum pedagang untuk dagangannya agar awet yaitu dengan memberi formalin.

Formalin adalah bahan pengawet yang sesungguhnya bukanlah untuk dikonsumsi tetapi kerap dipakai untuk kebutuhan medis, yang bisa mengawetkan mayat agar tak gampang membusuk serta bau. Satu diantara makanan yang riskan kombinasi formalin salah nya ialah daging, satu diantaranya ikan.

Bahaya Ikan Performalin Untuk Kesehatan jika masuk kedalam lambung, juga akan mengakibatkan kerusakan lambung tersebut, serta mengakibatkan lambung punya masalah. Tidak cuma lambung namun saluran cerna lainnyapun dapat turut punya masalah.

Malahan dinas kelauatan perikanan kabupaten AGam menghimbau kalau ikan hasil tangkapan yang di bawa dari daerah luar rentang sekali juga akan pemakaikan formalin.

bahaya ikan berformalin untuk badan andaKita sebagai customer mesti pandai untuk membedakan ikan yang telah digabung formalin, serta ikan fresh asli.

Ciri ciri ikan yang memiliki kandungan formalin :

– Bau menyengat, bau formalin serta kulit tampak mengkilap
– Dagingnya kenyal
– Ikan berformalin umumnya di jauhi lalat
– Aroma amis ikan tak tercium
– Lebih awet tak gampang membusuk walaupun tak di bekukan
– Tak busuk pada suhu kamar 25º
– Warna daging ikan putih bersih
– Warna insan merah tua serta tak gemilang (tak merah fresh)

Tanda-tanda ikan tanpa ada formalin yang harus anda kenali :

– Aroma amis menyehat
– Ikan di hinggapi lalat
– Warna ingsang merah dna gemilang serta tampak segar

Formalin yaitu bahan kimia yang tak bisa di mengkonsumsi oleh badan, sebab bisa mengakibatkan sebagian problem kesehatan atau penyakit salah satunya sebagaimana penyakit kanker, jantung, kulit, serta penyakit serius yang lain.

Written by 

Related posts