Search

Penyakit Tukak Lambung

AlikaNews.Com – Tukak lambung apa itu sich? tukak lambung adalah luka pada lambung persisnya di dingding lambung yang disebabkan oleh terkikisnya dingding lambung. Pada pasien tukak lambung saluran pncernaan pasien alami rusaknya mukosa lambung. Pemicunya dapat dikarenakan oleh beberapa hal sebagaimana, infeksi bakteri, asam lambung tinggi, produksi prostaglandin yang menyusut dan lain-lain.

Problem kesehatan ini menyerang tanpa ada batas umur, dapat berlangsung pada anak anak, dewasa, malahan lanjut usia meskipun bisa diserang penyaki ini. Namun umur yang paling bersesiko terserang penyakit ini yaitu umur diatas 60 tahun.

Tukak lambung bisa mengakibatkan tanda tanda yang pas menyiksa salah satunya sebagaimana nyeri pada leher, pusat sampai pingaang. Umumnya tanda keluar pda malam hari, juga akan makin menyiksa jika perut kosong. Tukak lambung sesungguhnya dapat dimaksud juga maag atau radang lambung.

Pasien mesti begitu memerhatikan alur makan serta makanan apa yang di mengkonsumsi, karna salah konsumsi makanan juga akan jadi parah tukak lambung.

Makanan makanan yang bisa memberparah tukak lambung salah satunya yaitu :

– Makanan Pedas, makanan pedas bisa memperparahan luka pada lambung, malahan dapat menjadikan luka makin dalam serta besar.
– Makanan memiliki kandungan kandungan alkohol, misalnya minuman keras. Karna memiliki kandungan kandungan alkohol minuman keras bisa lebih jadi parah tukak lambung.
– Buah buahan yang masam, buah buah atau makanan yang masam jika di mengkonsumsi ketika tukak lambung kambuh itu dapat menjadikan pasien makin mual, malahan dapat muntah kembali.

Tanda lainnya dari tukak lambung yaitu perut jadi kembung, sakit serta perti pada perut atapun dapat menjalarpada dada, kerap bersendawa, sakit ketika BAB, dibarengi mual serta muntah.

Written by 

Related posts