Search

Hasil UEFA Super Cup 2017 : Real Madrid vs Manchester United 2-1

Alikanews.com – Real Madrid mengklaim Piala Super Eropa karena kemenangan 2-1 atas Manchester United di Skopje, Hari selasa.

Gol-gol dari Casemiro serta Isco mengunci kemenangan untuk juara Liga Champions ini, yang sekarang terdaftar memenangi trofi ini sejumlah 3x semenjak 2014.

Romelu Lukaku mengecilkan ketinggalan untuk United dalam kiprah kompetitifnya, namun sang juara Liga Europa itu tidak kuasa menyeimbangkan situasi di Philip II Arena.

The Red Devils pernah menaklukkan Los Blancos dalam adu penalti selepas bertanding imbang 1-1 di International Champions Cup bulan lalu. Tim pertama malahan berpeluang untuk ke-2 kalinya menangani skuad Zinedine Zidane, yang telat memainkan Gareth Bale serta Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola pengganti.

Sedangkan Jose Mourinho memberi performa kiprah di pertandingan resmi untuk Lukaku, Nemanja Matic serta Victor Lindelof. Namun, episode ICC tidak dapat diulangi anak-anak Old Trafford bersamaan dengan kubu Santiago Bernabeu berhasil memecahkan kebuntuan ketika laga jalan 24 menit.

Bermula dari Dani Carvajal yang mengontrol bola, ia lalu kirim umpan lambung manis ke arah Casemiro serta pesepakbola Brasil ini membaca laju bola lalu melepas tembakan first-time ke sudut kanan gawang dari jarak 12 meter.

Kelebihan 1-0 untuk Madrid ini bertahan hingga ke-2 tim masuk ruangan ganti. Alih-alih bangkit di paruh ke-2, gawang David De Gea malah kembali jebol di menit ke-52.

Yaitu Isco yang melipat-gandakan kedudukan untuk Los Blancos selepas bermain umpan satu-dua dengan Bale. Formasi ini memecah pertahanan United sebelum nama pertama menyodok bola untuk menjadikan papan score beralih, 2-0.

United baru memperoleh momentumnya ketika laga memijak menit ke 62. Sentuhan Lukaku bersarang di gawang Keylor Navas selesai si penjaga gawang berhasil menepis tendangan Matic. Bola rebound langsung disambar mantan Everton itu untuk mengecilkan ketinggalan.

Di sisa waktu yang ada, anak-anak Mourhino tidak mampu menguber defisit satu gol serta raksasa La Liga Spanyol ini juga memiliki hak mengklaim Piala Super Eropa 2017.

Written by 

Related posts