Search

8 Makanan Yang Mengandung Vitamin D

AlikaNews.Com – Vitamin D sesungguhnya dapat dibuat dengan alami oleh badan dengan pertolongan cahaya matahari (cahaya ultraviolet B). Ketika Anda terkena cahaya matahari pagi, badan terdorong untuk merubah molekul kulit yang dimaksud 7-dehydrocholesterol jadi satu bentuk vitamin D yang dimaksud cholecalciferol.

Tetapi, susah untuk memprediksi apakah badan memperoleh pas vitamin D cuma dari cahaya matahari, serta karena itu dibutuhkan sumber vitamin D yang lain untuk penuhi keperluan vitamin D harian Anda.

Sumber Vitamin D dari Makanan
Tersebut disini makanan sumber vitamin D paling baik untuk badan :

1. Minyak hati ikan kod
Walaupun beberapa orang tak punya kebiasaan dengan rasa dari minyak hati ikan kod, mereka sesungguhnya dapat memperoleh banyak faedah kesehatan dari minyak ikan ini. Memiliki kandungan vitamin D serta asam lemak omega 3 dalam kandungan yang tinggi, minyak hati ikan kod bisa penuhi 75% dari keperluan vitamin D harian Anda cuma dalam 1 sendok teh.

100 gr minyak hati ikan kod memiliki kandungan 10. 000 IU vitamin D, serta ketika ini telah tersedia banyak minyak hati ikan kod yang diperkaya rasa hingga Anda dengan gampang mengkonsumsinya.

2. Salmon
ikan sumber vitamin D
Ikan salmon, serta type ikan berlemak yang lain, adalah sumber vitamin D paling baik.
Oleh karna vitamin D larut dalam lemak, Anda butuh konsumsi lemak untuk menyerapnya. Ikan, terutama yang berlemak, adalah satu diantara makanan paling baik yang kaya vitamin D.

Salmon, salah satunya, yaitu sumber vitamin D paling baik yang kaya asam lemak omega 3. 1/2 irislah daging salmon fresh (155g) memiliki kandungan 1035 IU vitamin D, namun Anda dapat juga memperoleh pas vitamin D dari daging salmon kaleng.

3. Tuna
Ikan tuna yaitu bahan makanan yang lebih umum dipakai dalam menu keseharian karna harga nya yang lebih murah dari pada salmon, namun kandungan nutrisinya sekalipun tak kalah.

Termasuk juga type ikan berlemak, tuna yaitu sumber vitamin D yang baik dan kaya protein serta asam lemak omega 3. Satu jumlah daging tuna (85 gr) memiliki kandungan sekitaran 200 IU vitamin D, serta Anda dapat dengan gampang memperolehnya berbentuk tuna kaleng.

4. Sarden
Bila Anda tak punya kebiasaan konsumsi salmon maupun tuna, ikan sarden dapat jadi pilihan yang pas. Banyak diketemukan di Indonesia, ikan ini memiliki kandungan banyak vitamin D serta type mineral yang lain.

100 gr ikan sarden memiliki kandungan 192 IU vitamin D, serta Anda dapat dengan gampang memperoleh faedah kesehatannya berbentuk sarden kaleng yang lezat serta ada murah.

5. Susu
Minuman yang populer juga akan kandungan vitamin D-nya, susu yaitu sumber nutrisi yang begitu baik untuk badan. Susu sapi juga memiliki kandungan kalsium serta mineral dalam kandungan yang tinggi hingga begitu berguna untuk kesehatan tulang serta gigi.

susu sumber vitamin D
Susu, khususnya yang sudah diperkaya, yaitu sumber vitamin serta mineral perlu untuk badan.
Susu sapi, baik yang murni atau skim, dengan alami memiliki kandungan vitamin D, namun sudah tersedia banyak susu sapi yang diperkaya dengan penambahan nutrisi yang baik untuk badan. Susu sapi yang diperkaya memiliki kandungan 127 IU vitamin D dalam 1 cangkirnya (244 g).

6. Telur
Telur yaitu makanan sumber vitamin D yang umum didapati dalam menu keseharian. Telur yang memiliki ukuran besar (50g) memiliki kandungan 44 IU vitamin D, serta satu cangkir telur (136g) memiliki kandungan 120 IU vitamin D.

Bila Anda punya kebiasaan menyisihkan kuning telur ketika konsumsi product hewani ini, Anda baiknya mulai belajar untuk menikmatinya karna pada kuning telurlah ada banyak kandungan vitamin D. Dengan putih telur yang memiliki kandungan banyak protein serta kuningnya yang memiliki kandungan banyak vitamin D, telur jadi bahan makanan yang sehat serta murah untuk dikonsumsi sehari-hari.

7. Jamur
Jamur yang terkena banyak cahaya matahari (ultraviolet B) dapat dibuktikan memiliki kandungan banyak vitamin D. Beberapa jenis jamur yang umum dikonsumsi, sebagaimana jamur kancing, jamur kuping, serta jamur shiitake, begitu memiliki nutrisi serta berguna untuk kesehatan.

Jamur kancing, umpamanya, bila terkena ultraviolet B sepanjang 2 jam, juga akan memiliki kandungan 734 IU vitamin D cuma dalam I cangkir irisannya (70g). Jamur shiitake yang datang dari Jepang memiliki kandungan 41 IU vitamin D dalam 1 cangkir irisannya (145g). Rendah lemak serta kalori, jamur dapat jadi pilihan bahan makanan yang sehat untuk dikonsumsi keseharian.

8. Udang
Makanan laut ini populer juga akan kandungan proteinnya, namun udang juga yaitu sumber vitamin D yang baik. Lainnya banyak protein serta vitamin D, udang sesungguhnya juga memiliki kandungan omega 3 serta rendah lemak dan kalori.

Satu jumlah udang (85g) memiliki kandungan sekitaran 129 IU vitamin D, serta Anda dapat menikmatinya lewat cara di rebus atau dikukus untuk memperoleh faedah kesehatan terbaiknya.

Written by 

Related posts