Search

6 Makanan yang Dapat Mangatasi Kotumbe Dari Dalam

AlikaNews.Com – Mungkin saja beberapa dari anda sudah coba beragam langkah sebagaimana memakai shampoo anti ketombe, perawatan salon, malahan obat-obatan spesifik untuk menyembuhkan problem ketombe Anda, namun tetaplah tak memperoleh hasil yang positif.

Baiklah, sekarang waktunya kita menyembuhkan problem ketombe itu dengan alami.

Sesungguhnya konsumsi makanan yang sehat bisa menolong Anda menghindar munculnya ketombe. Karenanya Anda butuh memasukan sebagian type beberapa makanan di bawah ini sebagai obat anti ketombe terbaik yang didapatkan dari alam.

Beberapa makanan yang mempunyai kekuatan untuk menangani ketombe dengan alami, diantaranya :

1. Bawang putih
Semenjak jaman dahulu, bawang putih sudah dipakai sebagai obat untuk beragam jenis penyakit. Sudah dapat dibuktikan efisien untuk memberi perkembangan pada kesehatan jantung serta menghindar kanker.

Obat herbal yang begitu baik untuk ketombe, bawang putih memiliki kandungan senyawa Alicin dengan konsentrasi tinggi. Allicin adalah senyawa anti-jamur alami yang bisa menolong dalam singkirkan ketombe. Bisa dipakai sebagai makanan, atau bisa diaplikasikan pada kulit kepala Anda sebagai penyembuhan untuk ketombe.

Pas leburkan bawang putih mentah serta biarlah sepanjang sebagian menit, lalu mengaplikasikannya dikulit kepala Anda. Untuk yang mempunyai kulit peka, dianjurkan untuk mencairkan bawang putih sebelumnya menerapkannya pada kulit kepala anda.

2. Biji bunga matahari
Biji bunga matahari yaitu satu diantara makanan paling baik yang bisa anda berikan dalam makanan anda bila anda perduli pada ketombe. Biji bunga matahari sudah dikemas dengan nutrisi yang perlu untuk kesehatan, juga untuk rambut bebas ketombe.

Biji bunga matahari adalah sumber zinc yang menolong mengontrol produksi sebum. Juga adalah sumber yang begitu baik dari vitamin B6 (pyridoxine), yang dapat sediakan 31% dari konsumsi vitamin B6 harian yang dianjurkan cuma dengan satu cup ukuran.

Vitamin B6 begitu perlu untuk penyerapan zinc dari usus, bersama dengan vitamin B kompleks yang lain, memainkan peranan perlu dalam sistem metabolisme. Riset menyebutkan kalau metabolisme yang tak efektif mungkin saja jadi satu diantara penyebabnya ketombe.

3. Jahe
Jahe, termasuk juga dalam satu diantara bumbu-bumbuan tertua di dunia, di ketahui sudah dipakai di dataran China semenjak tahun 400 sebelumnya masehi. Sepanjang beberapa ratus tahun, jahe sudah dipakai untuk menolong dalam pencernaan lemak makanan serta protein, serta memperlancar saluran pencernaan.

Dampak ini sudah dapat dibuktikan begitu berguna untuk beberapa orang yang mempunyai ketombe karna dikarenakan oleh pencernaan yang tak pas. Lainnya itu, jahe bisa menolong melawan ketombe kerena kuatnya sifat anti-jamur serta anti-bakterinya.

4. Kacang polong
Kacang polong yaitu makanan yang begitu serbaguna. Kacang polong sudah jadi bahan baku dalam makanan orang India serta Timur Tengah serta termasuk juga bahan paling utama dalam sajian sebagaimana falafels serta hummus.

Kacang polong termasuk juga makanan yang baik untuk ditambahkan dalam daftar makanan Anda bila Anda mengalami ketombe, karna memiliki kandungan dua nutrisi kunci yang dibutuhkan untuk memerangi ketombe, yakni vitamin B6 serta zinc.

Bila Anda bukanlah penggemar kacang polong, pas menjadikan pasta dari tepung kacang polong, dadih serta air, serta mengaplikasikannya pada kulit kepala Anda. Bersihkan bersih selepas sekian waktu.

5. Gandum
Gandum yaitu makanan yang begitu baik untuk dimasukkan dalam menu makanan anda bila anda mempunyai ketombe. Pas berikan gandum dalam milkshakes, roti maupun sereal anda.

Gandum adalah sumber vitamin B6 (pyridoxine) yang tinggi. Cuma dengan secangkir minyak mentah gandum juga akan sediakan 75% konsumsi harian yang direferensikan untuk vitamin B6. Juga adalah sumber yang baik untuk grup vitamin B yang lain, termasuk zinc.

6. Pepaya
Dimaksud sebagai “buah dari malaikat” oleh Christopher Colombus, pepaya yaitu pembangkit gizi serta makanan yang baik untuk dimasukan kedalam menu makanan Anda bila Anda perduli dengan kesehatan.

Pepaya juga memiliki kandungan papain, enzim yang unik yang di kenal untuk menolong dalam sistem pencernaan protein. Oleh karenanya, pepaya begitu baik untuk Anda yang alami problem ketombe yang disebabkan oleh pencernaan yang jelek.

Senyawa papain lebih terkonsentrasi dalam papaya muda yang masih hijau dari pada papaya masak.

Written by 

Related posts