Search

10 Cara Menjaga Rambut Kering

AlikaNews.Com – “Rambut kehilangan kelembabannya pada selama seharian. Serta ketika pertengahan hari, kutikula (susunan terluar rambut) juga akan terbuka hingga udara gampang masuk, mengakibatkan rambut jadi berantakan, ” kata penata rambut Rihanna, Mark Townsend.

Oleh karenanya, untuk menjaga rambut kering, Anda butuh mempraktikkan sebagian panduan umum tersebut :

1. Tentukan shampo bebas sulfat yang memiliki kandungan gliserin
Ketika beli shampo anyar, cari yang memiliki kandungan gliserin. Umumnya kandungan shampo yang dijelaskan pertama kalinya, tersebut yang paling banyak kandungannya. Gliserin bisa menghindar rambut kering mengembang berantakan. Saat meresap dalam helaian rambut, bahan ini juga akan menghidrasi juga membuat perlindungan supaya rambut tidak gampang pecah serta bercabang.

Shampo beda yang umumnya di desain untuk rambut kering mempunyai struktur creamy di banding bening. Bila bahan gliserin sedikit susah diperoleh, Anda bisa mencari lidah buaya atau minyak aprikot sebagai gantinya.

2. Senantiasa pakai keadaanoner
Tidak cuma samponya, keadaanonernya juga baiknya memiliki kandungan gliserin atau shea butter yang mempunyai dampak melembabkan. Ketika keramas, Anda baiknya tak lupa menerapkan conditioner dari pertengahan sampai ujung rambut (janganlah dari mulai akar karna dapat membuatnya lepek).

3.  Liburkan sampo
Sampai kini Anda mungkin saja senantiasa berfikir kalau rambut mesti di beri shampo sekian kali dalam satu minggu, tetapi untungnya tak harus sekian. Tiap-tiap 2 hari sekali, terapkan conditioner daripada shampo, selepas itu basuh.

Tidak sebagaimana shampo, conditioner cuma memiliki kandungan sedikit saja surfactant (bahan yang digunakan shampo untuk bersihkan rambut). Karenanya, conditioner tetaplah dapat bersihkan tanpa ada mengikis minyak alami rambut.

4.  Terapkan masker rambut satu minggu sekali
Khususnya saat musim hujan atau cuaca dingin tiba, Anda butuh menerapkan masker rambut untuk melindungi kelembabannya. Sama sebagaimana shampo serta keadaanonernya, sebisa-bisanya pastikan masker rambut yang memiliki kandungan gliserin karna dapat memperkuat serta menghaluskan rambut.

5.  Biarlah rambut jadi kering alami sebelumnya gunakan hair dryer
menjaga rambut kering
Kurangi pemakaian hair dryer bila Anda mempunyai type rambut kering.
Sangat kerap mengeringkan dengan blow dryer bisa menjadikan helaian rambut kering serta mengembang. Oleh karenanya, bila Anda menginginkan menaikkan volume pada tatanannya, biarlah rambut kering lebih dahulu (sampai 90%) dengan alami. Selepas itu, anyar pakai hair dryer untuk mengeringkan 10% bekasnya.

6. Sisir rambut dengan teratur
Menyisir rambut dengan teratur bisa menolong menebarkan minyak alaminya. Langkahnya, balik kepala hingga ubun-ubun menghadap ke lantai, lalu sisir rambut dengan sikat supaya minyak alami dari akar mengalir ke helaian rambut.

Serta selesai keramas, lakukan untuk tak menyisir rambut dalam situasi basah. Jikalau menginginkan membereskan rambut, pakai sisir bergigi tidak sering/renggang.

7. Terapkan pelembab atau vitamin spesial sebelumnya catok
Jauhi mencatok rambut langsung tanpa ada lebih dahulu menerapkan pelembab atau vitamin spesifik. Sama sebagaimana blow dryer, catok dapat juga mengeringkan helaian rambut. Oleh karenanya, berikan product pelindung rambut sebelumnya mencatoknya.

Serta sebisa-bisanya, kurangi pemakaian alat pemanas sebagaimana hair dryer atau catok supaya rambut tidak makin kering. Jikalau keadaan menuntut Anda teratur memakai blow dryer serta catok, jadi gunakan suhunya sampai titik paling rendah.

8. Serum rambut
Serum yang diterapkan dari pertengahan sampai ujung rambut dapat juga menjaganya tetaplah sehat, ternutrisi, serta terhidrasi.

9. Sebelumnya olahraga…
Rambut nyatanya juga butuh di beri leave-in condition sebelumnya Anda olahraga. Argumennya, kandungan sodium dari keringat, paparan cahaya matahari, angin, klorin, atau air asin bisa membuatnya kering.

Alternatif beda yaitu dengan kenakan topi, scarf, atau menerapkan UV protection membuat perlindungan rambut dari sengatan cahaya matahari.

10. Kurangi pemakaian product kimia
Product pelurusan serta pewarnaan rambut dapat juga mengakibatkan rambut sehat jadi kering. Jikalau Anda memanglah mesti memakai cat rambut, tentukan yang bebas amonia.

Written by 

Related posts