Search

5 Manfaat Lendir Siput Untuk Kecantikan

AlikaNews.Com – Siput adalah mollusca yang pemanfaatannya di Indonesia cuma terbatas untuk makanan. Hewan bercangkang yang senantiasa meninggalkan lendir ini sering dibuat jadi sate serta keripik. Berlainan perihal dengan di negara kita, di Korea malah siput digunakan sebagai bahan kosmetik dari mulai masker hingga cream malam.

obat cholesterol alami
Ingin tahu argumen kenapa siput dapat jadi bahan kosmetik? Simak penjelasan tentang faedahnya untuk kecantikan di bawah ini.

1. Menyamarkan sisa luka

Sisa luka, khususnya bila letaknya di muka, pasti dapat begitu mengganggu performa. Anda yang alami problem ini tentu telah coba banyak product kecantikan cuma untuk menghilangkannya.

Bagaimana dengan product kosmetik memiliki bahan lendir siput? Anda pantas cobanya mengingat banyak yang mengklaim bila lendir siput dapat menyamarkan sisa luka.

Hal tersebut dikarenakan oleh kandungan Copper peptides pada lendir siput, yang begitu baik dalam merangsang perkembangan kolagen serta regenarasi kulit, hingga ampuh untuk menyamarkan sisa luka dan bersihkan flek serta sisa jerawat.

2. Menangani bibir pecah pecah

Tidak cuma menyamarkan sisa luka, lendir siput nyatanya dapat juga dipakai untuk menangani bibir pecah pecah. Kandungan alaminya yang dapat melembabkan dan menghindar berlangsung inflamasi pada bibir bisa menangani problem bibir pecah.

3. Melembabkan kulit

Lainnya dapat menangani bibir pecah pecah, lendir siput dapat juga digunakan sebagai pelembab. Itu karna lendir siput memiliki kandungan Hyaluronic acid, yang begitu baik dalam melembabkan kulit, melindungi kandungan air dalam kulit, serta membuatnya terlihat lebih muda serta halus.

Dengan penggunaan teratur, lendir siput diklaim dakulit juga akan dengan bertahap merasa lebih lembab serta halus.

4. Menangani mata lelah

Pekerjaan yang menumpuk sering memaksa Anda untuk duduk berjam jam dimuka computer. Mengakibatkan mata jadi capek serta kadang-kadang hingga membuat lingkaran hitam dibawah mata. Mata dengan keadaan yang sekian pasti dapat memengaruhi performa Anda.

Anda dapat mengatasinya dengan product yang memiliki kandungan lendir siput. Kandungan kolagen dalam lendir siput nyatanya dapat menolong menyingkirkan mata panda.

5. Menangani jerawat

Jerawat tidaklah hal asing untuk kulit. Tiap-tiap orang tak sempat luput darinya, khususnya ketika remaja, di mana hormon perkembangan tengah aktif bekerja. Bersamaan dengan berjalannya saat, jerawat juga akan hilang dengan sendirinya.

Tetapi ada sebagian orang yang malah tetaplah merasakannya walau telah melalui masa remaja. Apakah Anda satu diantaranya? Bila ya, cobalah pikirkan product kecantikan memiliki bahan lendir siput untuk mengatasinya.

Kandungan Hyaluronic acid serta antimikroba dalam lendir siput diklaim dapat menangani peradangan karena jerawat serta menghindar jerawat keluar kembali.

Written by 

Related posts