Search

4 Tips Mudah dan Sederhana Untu Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

AlikaNews.Com – Untuk Anda yang menginginkan menyingkirkan bintik hitam di muka, ada langkah gampang serta alami yang dapat Anda cobalah sendiri dirumah sebelumnya Anda pergi ke dokter kulit atau beli obat yang lebih mahal di apotek.

1. Bawang merah & cuka apel
Bawang merah kaya zat asam yang menolong memudarkan bintik hitam dengan gampang.

Langkah gunakan I :
Potong bawang (siapkan pas banyak bawang), haluskan, ambillah sarinya, lalu berikan pada bintik-bintik hitam di muka Anda. Biarlah sepanjang 10-15 menit, selepas itu bersihkan muka dengan air hangat serta sabun pembersih muka.
Lainnya itu, Anda dapat cobalah campur bawang merah dengan cuka apel (apple cider vinegar). Asam pada cuka apel serta bawang dapat kurangi serta membalikkan pengoksidasion dan menyingkirkan melanin pada kulit sebagai penyebabnya timbulnya bintik hitam serta tanda penuaan pada kulit.

Langkah gunakan II :
Campur sari bawang dengan sesendok cuka apel, berikan pada bintik-bintik hitam di muka, biarlah sepanjang 30 menit, lalu basuh dengan air hangat sampai bersih.
Pakai kapas spesial muka yang lembut untuk memoleskan kombinasi bahan diatas. Kerjakan sehari-hari dengan teratur.

2. Lobak
Gabungan air sari lobak, cuka, serta madu juga diakui dapat kurangi bintik di muka.

Langkah gunakan I :
Campur ke-3 bahan yang dijelaskan barusan kedalam satu wadah. Terlebih dulu, pakai air buah lemon sebagai toner dengan memoleskannya pada semua muka memakai kapas. Selepas itu terapkan gabungan bahan barusan ke ruang yang berbintik hitam, diamkan sekitaran 20 menit sampai meresap. Lalu basuh muka sampai bersih. Gunakan pembersih muka ber-SPF bila menginginkan pergi, karna bahan ini menjadikan kulit Anda lebih peka pada cahaya UV.

2. Lemon
langkah menyingkirkan flek wajah
Lemon begitu baik untuk menyamarkan noda di wajah.
Lemon yaitu satu diantara buah paling baik untuk perawatan kulit. Sifatnya yang asam menolong memutihkan atau menyingkirkan bintik hitam.

Langkah gunakan I :
Sediakan buah lemon fresh, peras serta ambillah airnya. Celupkan kapas pada air lemon, lalu terapkan di wajah khususnya pada bintik hitamnya. Biarlah sampai meresap kedalam kulit sepanjang paling tak 20 menit. Selepas itu bersihkan muka, basuh dengan air dingin sampai tiga menit. Anda bisa memberikan gula pada air lemon. Gula sendiri bisa melembabkan serta melembutkan kulit.
Langkah tersebut efisien jika dikerjakan dengan teratur sepanjang sebagian bulan. Lainnya menyingkirkan bintik hitam, lemon juga tunda tanda penuaan dan bersihkan sel kulit mati, hingga menjadikan kulit lebih cerah serta sehat.

3. Peterseli
Daun peterseli umumnya digunakan sebagai penghias (garnish) pada makanan, namun nyatanya peterseli dapat juga digunakan dipakai untuk menyingkirkan bintik hitam di muka.

Langkah gunakan I :
Giling halus daun peterseli, campur dengan air jeruk nipis serta kunyit. Selepas betul-betul tercampur, berikan di wajah atau kulit yang berbintik hitam – sebagaimana masker. Diamkan sebagian ketika, lalu basuh sampai bersih.

4. Asam laktat (asam susu)
Asam laktat atau asam susu bisa kurangi timbulnya bintik hitam di kulit. Asam laktat bisa diketemukan dalam beberapa produk susu sebagaimana susu murni, yogurt, serta buttermilk.

Langkah gunakan I :
Bila Anda memakai susu, oleskan susu memakai kapas atau kain bersih ke semua muka serta leher sepanjang paling tak 15 menit. Kerjakan 2-3 kali satu hari untuk hasil maksimum.
Bila Anda memakai buttermilk siapkan juga yogurt, air lemon, serta kapas.

Langkah gunakan II :
Campur semuanya semua bahan, lalu berikan bahan yang telah tercampur itu ke sisi yang berbintik hitam memakai kapas. Atau oleskan saja ke semua muka serta leher.
Asam laktat pada yogurt serta buttermilk menolong memudarkan bintik hitam di wajah dengan percepat pengelupasan kulit mati.

Written by 

Related posts